Asprov PSSI DIY Harapkan Pencairan Status

Setelah hampir satu tahun lamanya dibekukan federasi pusat, Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY berharap bisa segera aktif kembali

Asprov PSSI DIY Harapkan Pencairan Status
IST/PSSI
Kantor PSSI di Gelora Bung Karno, Senayan 

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah hampir satu tahun lamanya dibekukan federasi pusat, Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY berharap bisa segera aktif kembali.

Pasalnya, pembekuan ini berdampak cukup besar pada sejumlah program yang sejatinya telah dirancang.

Sekadar informasi, induk cabor sepakbola di tingkat provinsi tersebut telah mengalami kevakuman sejak beberapa waktu lalu.

Hal itu, sebagai buntut konflik internal di tubuh Asprov PSSI DIY, hingga berujung mosi tidak percaya dari para anggotanya.

Baca: BREAKING NEWS: Penggawa PSIM Yogya dan PSS Sleman Dipanggil Timnas Indonesia U-22

Pembekuan Asprov PSSI DIY sendiri tertuang pada surat dengan nomor 2832/PGD/286/VI-2018, yang ditandatangani langsung oleh Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha, pada Selasa (26/6/2018) silam.

Oleh sebab itu, Ketua Asprov PSSI DIY, Bambang Kuncoro sangat berharap, status organsisasi yang berada di bawah kepemimpinannya ini bisa dicairkan, melalui Kongres PSSI 2019, yang sesuai rencana bakal digelar pada Minggu (20/1/2019) mendatang, di Badung, Bali.

"Pembekuan status ini membuat kami tidak bisa berbuat banyak. Pembinaan usia dini dan kompetisi Liga 3 di bawah Asprov akhirnya gagal dilaksanakan. Karenanya, kami berharap, status ini bisa dicairkan lagi," kata pria yang akrab disapa Bakun itu. (tribunjogja)

Penulis: aka
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved