LDII Ngaji Akhir Tahun, Upaya Hindarkan Anak Muda dari Hal Negatif

Acara ini berlangsung dari tanggal 31 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019 dengan mengusung tema 'Bertaqwa, Berkarya, Berbudaya'

LDII Ngaji Akhir Tahun, Upaya Hindarkan Anak Muda dari Hal Negatif
ist
Ketua DPD LDII Kota Yogyakarta, Sudarsono (tengah), saat memberikan pengarahan dalam acara Jambore Insan Prima 2018 di Bumi Perkemahan Rama Shinta Komplek Candi Prambanan, Sleman, DIY, 31 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019 lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pada penghujung tahun 2018, DPD LDII Kota Yogyakarta mengadakan LDII Ngaji Akhir Tahun dengan kegiatan Jambore Insan Prima 2018 di Bumi Perkemahan Rama Shinta Komplek Candi Prambanan, Sleman, DIY.

Acara ini berlangsung dari tanggal 31 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019 dengan mengusung tema 'Bertaqwa, Berkarya, Berbudaya'.

Sedikitnya 500 pemuda pemudi mengikuti acara ini.

Ketua DPD LDII Kota Yogyakarta, Sudarsono, menuturkan, tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menjauhkan kemaksiatan dan hal negatif yang biasanya banyak dilakukan pemuda dalam malam pergantian tahun.

"Acara Jambore Insan Prima ini bukan untuk merayakan pergantian tahun, tetapi acara ini bertujuan untuk memfasilitasi para pemuda pemudi di Yogyakarta agar terhindar dari hal negatif dan kemaksiatan," katanya seperti ditulis dalam keterangan tertulisnya yang diterima Tribunjogja.com, Selasa (1/1/2019) malam.

Acara tersebut dimulai dari siang hari dimulai dengan mendirikan tenda dome dilanjut dengan Jelajah Nusantara pada sore harinya.

Mengelilingi Candi Prambanan, tidak sedikit dijumpai peserta yang turut mengabadikan momen ini dengan berfoto-foto di komplek Candi Prambanan.

Di malam harinya acara dilanjutkan dengan acara pembinaan, yaitu penyampaian kajian pemantapan agama dan talkshow yang mengusung tema “Mempersiapkan Pernikahan” dengan narasumber yang menguasai dibidangnya.

Malam harinya acara ditutup dengan ajang kreativitas dari perwakilan tiap PC yang ada di Kota Yogyakarta.

Tak kalah menarik, pada hari selanjutnya acara diawali dengan lomba memasak tiap PC yang harus menyajikan masakan dari beberapa suku daerah di Nusantara ini.

"Para peserta sangat antusias dengan acara ini, walupun sempat diguyur rintikan hujan. Acara jambore Insan Prima ini ditutup dengan foto formasi dan awarding," lanjutnya.

Acara LDII Ngaji Akhir Tahun ini tidak hanya berlangsung di Bumi Perkemahan Rama Shinta Prambanan saja, tetapi setiap PC, DPD LDII di Seluruh Indonesia mengadakan acara LDII Ngaji Akhir Tahun. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved