Nasional

'Kami Ini Emak-emak, Kami Dukung Jokowi'

Ketua Umum DPP Himpunan Wanita Karya Ir Dany Soedarsono mengaku akan mendukung calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo - KH Ma'arif Amin

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Ari Nugroho
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Himpunan Wanita Karya (HWK) Ir Dany Soedarsono dan sekjen HWK, Enita Adyalaksmi MH. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Himpunan Wanita Karya (HWK) Ir Dany Soedarsono mengaku akan mendukung calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo - KH Ma'arif Amin pada pilpres 2019 mendatang.

Menurutnya, keputusan itu sudah tidak perlu ditanyakan lagi.

"Tak perlu ditanyakan lagi. Saya dan kader Himpunan wanita karya adalah bagian dari emak-emak. Kami mendukung Joko Widodo sebagai Presiden," katanya, saat ditemui usai melakukan pelantikan kepengurusan DPD HWK DIY di Karang Tengah, Imogiri, Bantul, Sabtu (15/12/2018).

Baca: Erick Thohir: Terima Kasih atas Dukungan PAN Kalsel ke Jokowi-Maruf

Ia menjelaskan bahwa istilah kata "emak-emak" yang sekarang diidentikan dengan dukungan pada pasangan calon kubu sebelah hanya berawal dari plesetan semata.

Sehingga ia berpendapat, tidak bisa dijadikan kepastian bahwa semua emak-emak akan mendukung pada calon tertentu.

"Kami ini bagian dari emak-emak tetapi kami memilih mendukung Joko Widodo," tegas dia lagi.

Menurutnya, Himpunan Wanita Karya saat ini memiliki keanggotaan lebih dari 27 ribu di seluruh Indonesia. Ribuan anggota itu akan didorong untuk fokus dalam kesejahteraan, pemberdayaan dan pendidikan politik bagi wanita.

Tantangan yang dihadapi di masa-masa yang akan datang tidaklah mudah.

Sehingga wanita Indonesia menurutnya harus cerdas, kuat, hebat dan pinter politik.

Baca: Jokowi: Kita Butuh Kritik Berbasis Data, Bukan Pembodohan dan Kebohongan

"Politik itu bukan hanya pada politik praktis. Tetapi politik digunakan apa saja dalam kehidupan sehari-hari. Makanya wanita harus pintar politik. Demi mencapai tujuan," tutur dia.

Ditambahkan Sekjen DPP HWK, Enita Adyalaksmi MH, mengatakan dalam upaya ikut serta untuk pemenangan Joko Widodo pada pemilihan Presiden mendatang, HWK juga akan turun kebawah.

Caranya dengan mendorong para kader untuk memberikan pendidikan politik dengan menyasar kepada Wanita dan para pemilih pemula.

Menurutnya, pemilih pemula ini adalah modal. Karena mereka untuk pertama kali dalam hidupnya akan memberikan suara dalam pemilihan umum.

"Pemilih pemula itu, anak usia SMA . Kita berikan pendidikam politik. Supaya mereka melek politik dan bisa menentukan pilihan terbaik," terang dia.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved