Kulonprogo

Dua Truk Tronton 'Adu Banteng' di Wates

Dua truk tronton adu banteng di Jalan Wates-Purworejo wilayah Dalangan, Wates, Kabupaten Kulon Progo, Rabu (5/12/2018) pagi.

Dua Truk Tronton 'Adu Banteng' di Wates
IST
Kondisi badan truk tronton yang terlibat kecelakaan di Jalan Wates-Purworejo wilayah Dalangan, Wates, Kabupaten Kulon Progo, Rabu (5/12/2018) pagi. 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Dua truk tronton adu banteng di Jalan Wates-Purworejo wilayah Dalangan, Wates, Kabupaten Kulon Progo, Rabu (5/12/2018) pagi.

Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan ini namun arus lalu lintas jalan nasional tersebut harus dialihkan ke ruas lain.

Kecelakaan itu melibatkan truk bernomor polisi AG 8754 AE bermuatan rokok yang dikemudikan Lamani (48), warga Kediri, Jawa Timur dan truk pengangkut es krim bernomor polisi B9526 PF yang disopiri Agung Setyo (26), warga Bekasi, Jawa Barat.

Kejadian bermula ketika truk Lamani melaju dari arah Wates dalam kecepatan tinggi.

Kendaraan itu lalu oleng ke kanan sedangkan dari arah berlawanan melaju truk es krim.

Meski Lamani sempat berusaha menghindar, jarak yang cukup dekat membuat benturan di antara keduanya tak terhindarkan.

Baca: Kendaraan yang Ditumpangi Tertimpa Muatan Truk di Turunan Gombel, Sastrawan NH Din Tutup Usia

"Saya sedang di dalam rumah, sepulang dari masjid. Tiba-tiba ada suara keras seperti ban meletus. Saat saya tengok keluar ternyata ada dua truk tabrakan di jalan,"jelas Paidi, warga sekitar.

Kedua pengemudi truk sempat terhimpit bagian kabin truk yang ringsek setelah benturan namun berhasil diselamatkan warga sekitar dan petugas.

Mereka bersama kernet masing-masing lalu dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis atas luka yang dialami.

Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Kepolisian Resor Kulon Progo juga melakukan olah tempat kejadian perkara.

Baca: Terjadi Kecelakaan Akibat Terobos Palang Pintu, KAI Imbau Masyarakat Disiplin di Perlintasan

Hasil olah TKP sementara ini, sopir truk pengangkut rokok diduga mengantuk saat mengemudi hingga kendaraan oleng dan menabrak truk dari arah berlawanan.

"Lokasi kejadian ini memang termasuk titik lelah yang melenakan pengemudi yang menempuh perjalanan jarak jauh karena kondisi jalan mulus dan cenderung lurus,"jelas Kasat Lantas Polres Kulon Progo, AKP Maryanto.

Kejadian itu juga menyebabkan kemacetan di ruas jalan nasional Yogyakarta-Purworejo karena badan truk berada di tengah jalan.

Selain itu, oli yang bocor juga berceceran hingga membahayakan pengguna jalan.

Hingga jelang tengah hari, arus lalu lintas dialihkan melalui jalur alternatif via Jombokan untuk proses evakuasi badan truk dan pembersihan ceceran oli.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: ing
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved