Liga 2 2018

Juara Liga 2, Eksan Berharap PSS Sleman Tidak Sekadar Numpang Lewat di Liga 1

Super Elja menyandang status jawara setelah menaklukkan Semen Padang dengan skor 2-0, di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/12/2018).

Juara Liga 2, Eksan Berharap PSS Sleman Tidak Sekadar Numpang Lewat di Liga 1
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
PSS Sleman menyandang status jawara setelah menaklukkan Semen Padang dengan skor 2-0, di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/12/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Gelar juara Liga 2 2018 yang diraih PSS Sleman membuat legendanya, Muchammad Eksan bersuka cita.

Super Elja menyandang status jawara setelah menaklukkan Semen Padang dengan skor 2-0, di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/12/2018).

"Selamat untuk gelar juara PSS, sekaligus promosi ke Liga 1 musim depan. Senang melihat PSS berprestasi. Semoga saja, di Liga 1 nanti tidak sekadar numpang lewat, tapi benar-benar bisa bersaing," katanya pada Tribunjogja.com.

Praktis, kesuksesan tersebut membuat Eksan seketika bernostalgia ke masa lalu, saat ia masih membela klub kebanggaan masyarakat Sleman ini.

Baca: Semen Padang Gagal Raih Gelar Juara Liga 2 2018, Sang Kapten Gantung Sepatu

Ya, dirinya juga pernah mengantar PSS promosi ke Divisi Utama, pada kompetisi musim 1999/200 lalu.

Sekadar informasi, di era itu, Divisi Utama merupakan level tertinggi untuk kompetisi sepakbola di tanah air.

Sayang, meski berhasil meraih tiket promosi, trofi juara urung dibawa pulang ke bumi Sembada, setelah takluk dari Persita Tangerang di partai puncak.

Baca: Pelatih PSS Sleman Dedikasikan Gelar Juara bagi Eks Kapten PSIM Yogyakarta

"Rasa kecewa pasti ada, tapi tidak terlalu karena target kita promosi saat itu sudah tercapai. Bagi saya pribadi, itu sudah menjadi capaian yang luar biasa," cetusnya.

"Terus terang, dulu itu tidak ada target promosi dari divisi per divisi. Tapi, setiap main kok menang terus, sampai akhirnya lolos ke Divisi Utama. Saya kira, itu tidak lepas dari kerja keras dan semangat tim yang luar biasa," imbuh Eksan. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved