Sport

Link Live Streaming MNC TV AFF Futsal Championship 2018, Indonesia vs Myanmar

Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia akan mengawali kiprahnya di ajang AFF Futsal Championship 2018 kontra Myanmar di GOR UNY.

Link Live Streaming MNC TV AFF Futsal Championship 2018, Indonesia vs Myanmar
TRIBUNJOGJA.COM/ HANIF SURYO
Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi 

TRIBUNJOGJA.COM- Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia akan mengawali kiprahnya di ajang AFF Futsal Championship 2018 kontra Myanmar di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Senin (5/11/2018) pukul 14.00 WIB.

Status tuan rumah bertekad dimanfaatkan tim asuhan Kensuke Takahashi tersebut guna meraih hasil maksimal pada turnamen terbesar bagi negara Asia Tenggara tersebut.

Baca: Daftar Pemain Timnas Futsal Indonesia di AFF Futsal Championship 2018, 9 Pemain Wajah Lama

Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi secara terbuka menyampaikan harapannya agar masyarakat memberikan dukungan pada Bambang Bayu Saptaji dan kawan-kawan.

Diakuinya, dukungan dari masyarakat Indonesia, menjadi kekuatan tambahan bagi timnya mengarungi persaingan ketat di Grup A.

"Menurut saya futsal adalah olah raga mentalitas, dan akan sangat besar sekali pengaruhnya apalagi kita bermain di Indonesia. Kita berharap dukungan yang kuat juga dari para suporter, saya rasa itu akan menjadi kekuatan tambahan bagi para pemain agar Indonesia bisa melaju ke babak selanjutnya," ujar pelatih asal Jepang tersebut pada sesi press conference jelan AFF Futsal Championship 2018 di The Rich Jogja Hotel, Minggu (4/11/2018).

Ddari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, Kensuke pun telah menentukan sebanyak 16 pemain terbaik hasil seleksi yang telah digelar di Yogyakarta sejak akhir Agustus 2018 lalu.

Dari 16 pemain ini, Kensuke membawa tiga kiper serta 13 pemain lapangan.

Terdapat sembilan pemain jebolan AFF Futsal 2017 yang saat itu dipimpin pelatih kepala Vic Hermans, dan hanya satu yang merupakan penggawa debutan di timnas yaitu Marvin Alexa (Vamos Mataram).

"Saya berpikir tim kami terus berkembang. Kami ada pemain muda dan tua, tapi kembali lagi futsal adalah tentang mental, tentang semangat dan kali ini kami memanggil sejumlah pemain yang sudah berpengalaman," kata Kensuke.

Persaingan Makin Ketat

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved