AFF Futsal Championship 2018

Kandaskan Myanmar, Indonesia Raih 3 Poin Pertama di AFF Futsal Championship 2018

Kandaskan Myanmar, Indonesia Raih 3 Poin Pertama di AFF Futsal Championship 2018

Kandaskan Myanmar, Indonesia Raih 3 Poin Pertama di AFF Futsal Championship 2018
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Pemain Timnas Futsal Indonesia merayakan gol yang dicetak ke gawang Myanmar dalam Piala AFF Futsal Championship 2018 di GOR UNY, Senin (5/11/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Indonesia mengawali kiprahnya di ajang AFF Futsal Championship 2018 secara gemilang, setelah menyudahi perlawanan Myanmar dengan skor telak 5-1, di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta, Senin (5/11/2018) sore.

Bambang Bayu Saptaji dan Andri Kurniawan menjadi bintang dalam laga tersebut, dengan torehan brace. Sementara satu gol lainnya, dilesakan Marvin Alexa Wossiry.

Praktis, kemenangan ini disambut baik oleh Pelatih Indonesia, Kensuke Takahashi.

"Ya, saya bahagia sekali. Apalagi, suporter memberi dukungan penuh sore ini. Luar biasa. Pemain juga memperlihatkan kemampuan terbaiknya," katanya.

Baca: Pelatih Timnas Futsal Indonesia Dibuat Takjub dengan Atmosfer Dukungan Suporter

Meski meraih kemenangan dengan skor yang cukup mencolok, juru taktik asal Jepang itu menganggap Myanmar merupakan lawan berat.

Karena itu, dirinya merasa perlu mengamati peta kekuatan lawannya tersebut sejak masa training camp (TC)

"Sejak TC saya sudah analisa kekuatan Myanmar. Terus terang, awalnya sedikit ragu. Tapi, para pemain benar-benar menunjukkan penampilan terbaiknya. Jadi, hasil ini sesuai dengan perjuangan anak-anak. Saya sangat puas," ucapnya.

Baca: Jadwal Lengkap Timnas Indonesia Piala AFF 2018, Tayang RCTI Channel UHF & MNC NOW

Lebih lanjut, langkah yang sama pun telah dilakukan Kensuke, untuk mempelajari gaya bermain Malaysia, yang menjadi calon lawan Indonesia di Grub A, Rabu (12/5) sore. Apalagi, Malaysia baru saja membekuk Kamboja dengan 10 gol tanpa balas.

"Tentu saja, saya analisa juga kekuatan Malaysia. Saya pikir tidak ada pengaruh apa-apa, meski mereka menang telak di pertandingan perdana. Saya tetap optimis bisa meraih hasil maksimal," cetus eks pelatih Bardral Urayasu itu. (tribunjogja)

Penulis: aka
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved