Yogyakarta

Basarnas Selenggarakan Workshop Penyusunan Penyelenggaraan SAR Challlage

Harapannya, SAR Challlage uji dapat meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan rescuer, khususnya dalam melayani masyarakat.

Basarnas Selenggarakan Workshop Penyusunan Penyelenggaraan SAR Challlage
TRIBUNJOGJA.COM / Siti Umaiyah
Workshop Penyusunan Penyelenggaraan SAR Challage 2019 yang diselenggarakan oleh BASARNAS di Hotel Santika pada Selasa (23/10/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM - Workshop Penyusunan Penyelenggaraan SAR Challlage 2019 diselenggarakan oleh Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) selama 5 hari di Hotel Santika Yogyakarta.

Workshop ini merupakan program kerja dari Direktorat Kesiapsiaagaan sebagai ajang perlombaan serta uji kepada rescuer di seluruh Indonesia yang dihadiri sebanyak 38 Perwakilan Kantor Basarnas di seluruh Indonesia.

Baca: UGM dan Basarnas Tingkatkan Kapasitas SDM Melalui Manajemen Bencana

Direktur Kesiapsiagaan Basarnas Didi Hamzar menyampaikan Workshop Penyusunan Penyelanggaraan SAR Challenge adalah program kerja dari Direktorat Kesiapsiaagaan Kantor Basarnas Pusat yang dimaksudkan agar Basarnas terus melaksanakan penyempurnaan.

Dalam ajang SAR Challenge ini, para rescuer dari seluruh Indonesia akan berlomba dan uji ketrampilan seperti MFR (Medical First Respondee), Water Rescue, High Angle Rescue Teknik, CSSR (Collapse Structur Search and Rescue), Fitnes Drill, Komunikasi, VAR (Vehicle Accident Rescue) dan Jungle Rescue.

Baca: BASARNAS DIY Gelar Pelatihan Potensi SAR di Bidang Vertical Rescue

"Selain berlomba dan uji ketrampilan, kita juga ingin melihat kesiapsiapan para rescuer Basarnas dalam memberi pelayanan SAR kepada masyarakat indonesia. SAR Challenge ini sudah diadakan sudah ke 6 dan tahun 2019 besok sudah SAR Challenge ke 7," katanya pada Tribunjogja.com.

Dia berharap, SAR Challlage uji dapat meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan rescuer, khususnya dalam melayani masyarakat. (*)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved