Liga 1

PS Tira Optimis Tatap Laga Kontra Bhayangkara FC

Tim berjuluk Young Warriors ini masih berkutat di posisi ke-16 atau tiga peringkat terbawah dengan 25 poin.

PS Tira Optimis Tatap Laga Kontra Bhayangkara FC
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
logo PS Tira 

TRIBUNJOGJA.COM - PS Tira terus menggenjot persiapan jelang bersua Bhayangkara FC pada matchday ke-24 Liga 1 2018, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (6/10/2018) mendatang.

Sebelumnya, laga ini sempat mengalami penundaan jadwal setelah PSSI menghentikan sementara kompetisi Liga 1 2018 sebagai buntut tewasnya suporter pada laga Persib kontra Persija Jakarta beberapa waktu lalu.

Kembali bergulirnya kompetisi disambut baik pelatih PS Tira, Nil Maizar, yang mengaku lega sekaligus menatap optimis laga kotra Bhayangkara FC.

Baca: Persib Bandung Pindah ke Liga Thailand, 6 Ribu Orang Setuju dan Dukung Petisi

Menurutnya, laga kontra Bhayangkara FC tak sekadar laga sarat gengsi bertajuk 'Derby Aparat' saja, namun juga laga penting bagi PS Tira dalam misinya bangkit dari zona degradasi.

Hingga pekan ke-24, tim berjuluk Young Warriors ini masih berkutat di posisi ke-16 atau tiga peringkat terbawah dengan 25 poin.

Agar terlepas dari ancaman degradasi ke Liga 2 pada musim mendatang, PS Tira setidaknya harus mampu mengumpulkan 41 poin atau 16 poin lagi dari 11 sisa laga kompetisi Liga 1 2018.

"Kami sudah menyiapkan diri menghadapi Bhayangkara FC. Tak ada libur bagi pemain kami setelah laga terakhir lawan Bali United, juga ketika kompetisi sementara dihentikan. Pada intinya kami sudah siap," kata pelatih PS Tira, Nil Maizar.

Pada jeda sementara kompetisi Liga 1 2018 lalu, Nil sebenarnya telah merancang agenda uji coba melawan tim lokal guna mengukur evaluasi yang telah ia lakukan terutama soal taktik dan strategi, namun hal tersebut urung dilakukan.

Sebagai gantinya, game internal dipilih oleh eks pelatih Semen Padang tersebut.

"Selama jeda kompetisi lalu kami tak hanya fokus menjaga kebugaran pemain namun juga melakukan pembenahan taktik," kata Nil.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved