Bisnis

Maksimalkan Traveling Lebih Kekinian, Lion Air Menerima Pesawat Boeing 737 MAX 8 ke-11

Lion Air menerbangkan langsung dari Boeing Company, pusat perakitan pesawat yang berbasis di Amerika dengan menggunakan nomor penerbangan JT001.

Maksimalkan Traveling Lebih Kekinian, Lion Air Menerima Pesawat Boeing 737 MAX 8 ke-11
istimewa
Lion Air Boeing 737 MAX 8 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi. 

TRIBUNJOGJA.COM - Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group mendatangkan kembali satu Boeing 737 MAX 8 (B38M) sebagai armada terbaru tahun ini.

Kehadiran pesawat beregistrasi PK-LQQ yang mendarat mulus di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) setelah menempuh perjalanan sekitar 20 jam telah melengkapi 11 pesawat B38M milik Lion Air dari total pesanan 218 unit.

Baca: Terimbas Gempa Sulawesi Tengah, Lion Air Group Batalkan Penerbangan

"Tonggak penting ini menjadikan Lion Air sebagai maskapai pertama dan terbanyak yang menggunakan B38M di Asia Tenggara," ujar Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com.

Lion Air menerbangkan langsung dari Boeing Company, pusat perakitan pesawat yang berbasis di Amerika dengan menggunakan nomor penerbangan JT001.

Pesawat mengudara dari Bandar Udara Internasional Boeing Field King County (BFI) pada Minggu (30/9/2018) pukul 12.09 waktu setempat, kemudian transit di Bandar Udara Internasional Honolulu, Hawai, Amerika Serikat (HNL) dan Bandar Udara Internasional Antonio B Won Pat, Tamuning, teritori Amerika Serikat di Guam (GUM).

Mendatangkan pesawat baru merupakan bagian strategi perusahaan dalam langkah peremajaan armada sekaligus menyediakan layanan terbaik dengan tetap mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan perjalanan udara.

Kesungguhan Lion Air menghadirkan salah satu pesawat generasi modern ialah untuk menjawab tren dinamika pasar perjalanan dari perkembangan sektor bisnis dan wisata serta minat khusus dari generasi milenial.

Melihat situasi seperti itu, Lion Air adaptif di era kekinian, bahwa kalangan muda akan berperan besar terhadap permintaan bepergian dengan pesawat udara dan diproyeksikan mampu mempengaruhi cara baru traveling.

Lion Air optimis, pengoperasian pesawat baru dinilai akan semakin memaksimalkan dalam mewujudkan impian wisatawan nusantara (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman) untuk menjelajahi destinasi baru, favorit, instagramable.

Pemilihan jenis pesawat baru berdasarkan pertimbangan terbaik antara lain biaya paling efisien di pasaran, memiliki daya jelajah lebih jauh, rendahnya biaya perawatan dan sangat cocok untuk mengembangkan model penerbangan “millennials traveling” sesuai jarak tempuh dekat dan menengah.

Halaman
123
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved