Kota Yogyakarta

Fun Walk dan Fun Game Meriahkan Penutupan Oetama Cup 2018

Oetama Cup merupakan Pekan Olahraga Karyawan Daerah (Porkada) Kompas Gramedia yang diikuti oleh semua unit usaha Kompas Gramedia yang ada di DIY.

Fun Walk dan Fun Game Meriahkan Penutupan Oetama Cup 2018
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawetri
Beragam kegiatan untuk memeriahkan Penutupan Oetama Cup 2018 yang dihelat di Museum Sandi. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Meski panas menyengat, namun para peserta Oetama Cup 2018 tetap semangat mengikuti serangkaian acara yang digelar di Museum Sandi pada Kamis (27/9/2018) dalam penutupan Oetama Cup 2018.

Oetama Cup merupakan Pekan Olahraga Karyawan Daerah (Porkada) Kompas Gramedia yang diikuti oleh semua unit usaha Kompas Gramedia yang ada di DIY.

Baca: PSIM Yogyakarta Boyong 18 Penggawa ke Kandang Persiwa Wamena

Rangkaian kegiatan bertajuk 'Kolaborasi Generasi' ini dimulai sejak 3 September lalu dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti Gerak Jalan, Yel-Yel, Volley Putra, Volley Putri, Funwalk dan Fun Game.

Puncak acara Oetama Cup 2018 hari ini dimeriahkan dengan Fun Walk, Fun game dengan beberapa pertandingan yaitu Estafet Holahop, Estafet Dingklik, Memasukkan Pensil dalam Botol dan Makan Kerupuk yang kemudian dilanjutkan dengan Senam Zumba.

Ketua Pelaksana Oetama Cup 2018, Sunarsidi menyampaikan, kegiatan ini merupakan event tahunan yang serentak dilaksanakan di seluruh unit usaha Kompas Gramedia di Indonesia.

"Rutin diselenggarakan setiap tahun untuk menggalang kekeluargaan karyawaan unit sekaligus memperingati ulang tahun Jakob Oetama yang ke 87," ujar Sunarsidi kepada Tribunjogja.com

Ia melanjutkan, tema acara pada tahun ini untuk mengolaborasikan generasi zaman old dan zaman now. 

"Temanya antar generasi ya, kita gabungkan zaman milenial dan zaman old. Jadi ini acaranya diikuti lintas generasi," lanjut dia

Sunarsidi berharap, melalui rangkaian acara yang digelar dalam Oetama Cup 2018 ini, para peserta dapat meningkatkan kerjasama dan kekerabatan antar unit.

"Jadi permainan yang dipilih hari ini yang bisa berkolaborasi antar unit supaya kebersamaan terjalin. Semua permainan menuntut kebersamaan dan kerjasama tim," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Museum Sandi, Setyo Budi Prabowo mengapresiasi kegiatan Oetama Cup 2018 yang digelar di Museum Sandi.

"Banyak kegiatan positif Oetama Cup 2018 yang bisa mempererat antar unit dan semakin bisa menyatu antara satu dengan lainnya," kata Setyo. (*)

 

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved