Kota Yogya

Pinjam Buku di Perpustakaan Kota Yogya Tanpa Harus Datang Langsung, Bisa Manfaatkan Jamila

Pinjam Buku di Perpustakaan Kota Yogya Tanpa Harus Datang Langsung, Bisa Manfaatkan Jamila

Pinjam Buku di Perpustakaan Kota Yogya Tanpa Harus Datang Langsung, Bisa Manfaatkan Jamila
Tribun Jogja/ Siti Umaiyah
Petugas siap menyambut masyarakat yang berkunjung ke perpustakaan Kota Yogyakarta, Rabu (5/9/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyakarakat.

Salah satu layanan yang terus dimaksimalkan adalah Jamila (Jaminan Layanan Prima Mengantar Buku ke Pemustaka)

Mungkin saat ini belum banyak yang mengetahui bahwa perpustakaan Kota Yogyakarta sudah memiliki layanan Jamila yang siap mengantarkan buku bagi para pemustaka yang ada di kota Yogyakarta.

Wahyu Hidayat selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta mengungkapkan, sebenarnya layanan Jamila ini sudah ada sejak tahun 2014, namun sampai saat ini belum banyak yang memanfaatkan layanan ini.

Baca: Pererat Solidaritas Antara Saka Bhayangkara dan Satmabhara, Polda DIY Gelar Camping Bersama

"Sebenarnya kita sudah memiliki 34 layanan demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Nah, layanan Jamila ini mungkin belum banyak yang memanfaatkan. Padahal ini mempermudah bagi pemustaka yang tidak memiliki waktu untuk pergi ke perpustakaan," terangnya pada Rabu (5/9/2018)

Wahyu mengatakan, untuk melakukan peminjaman melalui layanan ini sebenarnya sangatlah mudah, hanya bersyaratkan memiliki KTP/SIM di wilayah Kota Yogyakarta, dan memiliki Kartu Anggota Perpustakaan

Nantinya, bagi pemustaka yang membutuhkan layanan ini bisa menghubungi nomor 082326111193 ataupun melalui website perpustakaan.jogjakota.go.id

"Kita sebenarnya ingin menciptakan layanan yang tidak muluk-muluk tapi bisa dibungkus dengan baik dan memberikan manfaat. Namun sampai saat ini layanan Jamila rata-rata hanya 10 orang perhari," katanya. (tribunjogja)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved