Breaking News:

Penyelidik Rahasia Ungkap Perlakuan Keji Pekerja Terhadap Domba Penghasil Wol

Penyelidik dari kelompok hak-hak binatang Peta Asia berhasil mengungkap tindakan penyiksaan yang keji terhadap domba-domba penghasil wol

Penulis: Mona Kriesdinar | Editor: Mona Kriesdinar
PETA via Mail Online
Cuplikan rekaman video yang memperlihatkan perlakuan keji peternak domba di Inggris 

TRIBUNJOGJA.com - Kakinya meronta kemudian menggelepar kesakitan setelah domba itu dipukul enam kali sebelum bulunya dicukur untuk memasok industri wol.

Pada adegan lain terlihat seorang pria menginjak leher domba, kemudian memukuli kepala domba itu berkali-kali. Luka yang terbuka kemudian dijahit ala kadarnya tanpa obat bius.

Itu merupakan salah satu dari beberapa adegan mengerikan yang berhasil diungkap oleh seorang penyelidik rahasia di Inggris pada bulan Mei dan Juni 2018. Penyelidik dari kelompok hak-hak binatang Peta Asia ini, setidaknya telah bekerja dengan dua kontraktor pemasok wol.

Terungkap, Sisi Kelam Industri Susu Sapi Selandia Baru yang Teramat Kejam

Sebagaimana dikutip TRIBUNJOGJA.com dari MAIL ONLINE, terungkap di sebuah peternakan dekat Newcastle, seekor domba dilaporkan mengalami serangan jantung akibat penyiksaan. Kemudian para peternak menyeretnya ke dalam gudang tempat mereka menaruh bangkainya.

Hasil dari investigasi tersebut, yakni sebuah rekaman berdurasi 09:30 menit dan kemudian dikirim ke RSPCA untuk diselidiki lebih lanjut.

Penyidik, yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan bahwa di masing-masing dari 25 peternakan, dia melihat praktik-praktik penyiksaan yang kejam terhadap domba.

"Sangat umum melihat itu; pekerja meninju atau menendang domba, melemparkan mereka di sekitar atau menginjak leher mereka untuk menjepit mereka," ungkapnya.

Sungguh Keji! Seperti Ini Cara Peternak Musnahkan Anak Ayam yang Tak Laku Dijual

Itu dilakukan supaya mereka bisa menghasilkan wol secepatnya. Semakin cepat ia bekerja, maka ia akan mendapatkan insentif. Inilah yang menurutnya memicu tindak kekerasan lantaran para petani bisa memeroleh untuk insentif.

Di peternakan dekat Newcastle, pada 6 Mei, penyidik ​​menyaksikan satu domba menderita apa yang dia yakini sebagai serangan jantung.

"Pekerja itu sedang menggunting salah satu domba lalu tiba-tiba kepalanya mengembang sehingga dia menampar wajahnya dan memukulnya di dada beberapa kali. Mereka mengatakan kepada saya itu adalah serangan jantung yang saya percaya dipicu oleh pukulan," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved