Pasukan Elite Turki Digembleng Mati-matian untuk Perang Lawan AS

Sebagai pasukan yang dilatih secara keras dan brutal, pasukan khusus Turki memang sudah sangat terlatih untuk bertempur sampai mati.

Pasukan Elite Turki Digembleng Mati-matian untuk Perang Lawan AS
IST
Pasukan khusus Turki dalam kondisi siaga tempur 

TRIBUNJOGJA.COM - Pada bulan Januari 2018, sejumlah pasukan khusus Turki memasuki wilayah Suriah untuk bertempur melawan gerilyawan Kurdi dukungan AS.

Sadar bahwa yang dihadapi adalah pasukan khusus Turki yang tidak mengenal kompromi, gerilyawan Kurdi dan sejumlah pasukan AS pun akhirnya memilih kabur.

Sebagai pasukan yang dilatih secara keras dan brutal, pasukan khusus Turki yang memiliki motto ‘Kematian Datang Bersama Kita’ (Death Comes With Us) memang sudah sangat terlatih untuk bertempur sampai mati.

Dengan motto seperti itu, setiap anggota pasukan khusus Turki atau calon anggotanya, ketika berniat mendaftar bahkan sudah memiliki kesadaran siap mati demi Turki.

Doktrin atau motto yang diterapkan oleh pasukan khusus Turki memang demikian keras dan tidak mengenal kompromi karena merupakan doktrin ‘kuno’ yang sudah menyejarah.

Pasalnya di jaman kekhilafahan Ottoman, pasukan khusus yang dimiliki saat itu berjumlah puluhan ribu orang dan dikenal sebagai pasukan militan yang berani mati.

Dilansir dari quora.com dan warhistoryonline.com, pada PD I, pasukan khusus Turki juga sudah menunjukkan kehebatannya pada pertempuran di Gallipoli (1915).

Dalam pertempuran sengit dan brutal itu, pasukan khusus Turki berhasil mengalahkan pasukan gabungan Inggris yang didukung pasukan elite Gurkha.

Dengan latar belakang sejarah seperti itu, maka anggota pasukan khusus Turki benar-benar merupakan personel pasukan tempur pilihan.

Halaman
123
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved