Yogyakarta

JCM Gelar Independence Day Military Expo

Untuk menyambut HUT RI yang ke 73, Jogja City Mall menggelar Independence Day Military Expo 2018.

JCM Gelar Independence Day Military Expo
TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
Sejumlah pesawat dari Jupiter Aerobatik Team (JAT) TNI AU melintas di atas Jogja City Mall saat berlangsung pengibaran bendera raksasa dalam rangka pembukaan Independence Day MilitaryExpo 2018, kamis (16/8/2018). acara yang akan berlangsung hingga 19 Agustus mendatang tersbeut diadakan dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 dengan pameran alutsista milik TNI dan Polri. 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Untuk menyambut HUT RI yang ke 73, Jogja City Mall menggelar Independence Day Military Expo 2018.

Event tersebut akan digelar selama empat hari mulai tanggal 16 hingga 19 Agustus 2018.

General Manager JCM, Fery Gunardi mengatakan melalui Independence Day Military Expo 2018 diharapkan dapat membangkitkan rasa nasionalisme masyarakat dalam menyongsong HUT RI ke 73.

Selain itu, melalui acara tersebut juga bertujuan untuk mendekatkan TNI Polri dengan masyarakat.

"Ini gelaran yang ketiga, dari tahun 2015. Independence Day Military Expo 2018 ini kan memamerkan alutsista milik TNI Polri, dengan ini kan mendekatkan masyarakat dengan TNI Polri. Selain itu juga menumbuhkan rasa nasionalisme masyarakat," kata Fery saat ditemui di area Drop off JCM Kamis (16/8/2018).

Baca: Independence Day Military Expo 2018, Alutsista TNI Polri Mejeng di JCM

Ia mengungkapkan ada beberapa alutsista yang dipajang di JCM, seperti Tarantula milik TNI AD, Kiwi milik Paskhas, meriam dan lain-lain.

Selain memamerkan alutsista, ada pula berbagai atraksi menarik dari TNI Polri.

"Ada pengibaran bendera Merah Putih raksasa dari Paskhas 474 Yogyakarta yang menutupi tower hotel. Nah yang beda lagi nanti ada tim Jupiter dan Grobogan Lanud Adisucipto," lanjutnya.

Berbagai atraksi seperti drum band STTKD, rampak kendang STTKD, senam senapan Paskhas, Yoo Moo Do, dan senam LCR Lanal, akan ada berbagai penampilan menarik lain seperti live band dari TNI Polri.

Halaman
12
Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved