Yogyakarta

Grup Orkes Tresnawara Ungkap Rasa Syukur Lewat Outbond dan Sarasehan

Sebagai ungkapan syukur dan menjalin persaudaraan yang erat akan anggota, Paguyuban Orkes Tresnawara menggelar sederet rangkaian acara.

Grup Orkes Tresnawara Ungkap Rasa Syukur Lewat Outbond dan Sarasehan
IST
Camping dan Outbond Grup Orkes Tresnawara beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebagai ungkapan syukur dan menjalin persaudaraan yang erat akan anggota, Paguyuban Orkes Tresnawara menggelar sederet rangkaian acara.

Orkes yang berangkat dari musik keroncong ini menggelar sederet rangkain mulai dari anjangkasih ke panti pelayanan sosial Tresna Werdha Yogyakarta, camping dan sarasehan hingga outbond bersama yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Bintoro selaku pimpinan panitia kegiatan Tresnawara menyebutkan maksud dan tujuan dari rangkaian kegiatan ini yakni selain berbagi kasih dan suka cita kepada sesama juga untuk memupuk dan menumbuh kembangkan kerjasama.

Baca: Pondok Pesantren Muntasyirul Ulum MAN 3 Sleman Kuatkan Ukhuwah Antar Santri Melalui Outbond

"Khususnya kebersamaan dalam organisasi paguyuban Tresnawara harus selalu dipupuk dan tumbuh kembangkan," katanya beberapa waktu lalu.

Selain kegiatan internal, agenda sosial pun menjadi agenda grup keroncong yang berawal dari kegiatan karang taruna pemuda di desa Kalibayem Sidorejo Yogyakarta ini.

Hal ini ditujukan untuk andil dan peran orkes untuk kegiatan sosial dan berbagi kebahagiaan kepada masyarakat.

Baca: Lagu Nasional Awali Sarsehan Dwi Abad Pakualaman

Imoeng Mulyadi selaku Pimpinan Orkes Tresnawara menuturkan orkes yang juga tak ragu menyajikan musik modern ini berharap kehadirannya mampu memberikan manfaat kepada sesama dan menjadi pembeda diantara kehadiram orkes pada umumnya.

"Kelompok ini memilih untuk setia memijakkan kaki di tanah tradisi (keroncong -red) sambil menelan tawaran untuk terus melakukan kemungkinan-kemungkinan baru yg diolah, tetap dengan rasa guyub, saiyeg, saeko proyo, bersatu, sata kata, satu tujuan," katanya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved