Soccer Style

AFC Futsal Club Championship 2018, Vamos Mataram FC

Meski berlaga dengan skuat yang tidak lagi utuh, pelatih Vamos, Reza Fallah mengatakan timnya tetap optimis menyongsong even bergengsi ini.

AFC Futsal Club Championship 2018, Vamos Mataram FC
IST
Pemain Vamos Mataram FC berlatih di GOR UNY dalam sesi official training, Senin (30/7/2018). Wakil Indonesia akan menghadapi pertandingan berat di fase penyisihan grup A AFC Fustsal Club Championship 2018 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMANVamos Mataram FC menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berlaga di AFC Futsal Club Championship 2018.

Di penampilan keduanya pada ajang yang sama, wakil Indonesia ini akan menghadapi fase grup yang berat.

Tergabung dalam grup A bersama Nagoya Ocean (Jepang), Dalian Yuan Dynasty (Tiongkok), dan Victoria University College FC (Myanmar), perjalanan Vamos akan terasa terjal di fase awal AFC Futsal Club Championship.

Bukan hanya akan menghadapi tim yang merupakan juara di masing-masing-masing negara, tim tersebut diisi pemain bertalenta.

Seperti Nagoya Ocean yang merupakan juara 2011, 2014, dan 2016. Selain itu, tim ini juga baru saja menyelesaikan turnamen futsal dalam negeri sehingga peforma tim dalam kondisi optimal.

Sedangkan Vamos yang berhasil menjuarai Pro Futsal League (PFL) 2018, memiliki jeda yang relatif lama dengan ajang tingkat Asia ini.

Baca: PSSI Kena Denda AFC Rp13 Juta

Terlebih dalam gelaran ini, tim tuan rumah tidak diperkuat dua pemain asing asal Iran, Ali Abedin dan Farhad Fakhim yang berjasa saat membawa Vamos menjadi juara PFL 2018 lantaran harus kembali dan berlaga di Liga Futsal Iran.

Selain itu, Muhammad Iqbal yang merupakan pemain terbaik PFL 2018 dan Andri Kustiawan yang menjadi top skorer PFL 2018 tidak lagi bersama dengan Vamos.

Meski berlaga dengan skuat yang tidak lagi utuh, pelatih Vamos, Reza Fallah mengatakan timnya tetap optimis menyongsong even bergengsi ini.

“Ini merupakan laga yang berat bagi kami. Grup ini diisi tim-tim yang kuat dan bagus,” ungkapnya ditemui usai sesi konferensi pers AFC Futsal Club Championship 2018, Selasa (31/7/2018).

Baca: Tiga Tahun Wakil Indonesia Tanpa Gelar Di AFF Futsal Club Championship

Setelah di tahun sebelumnya perjalanan Vamos sampai di penyisihan grup, tahun ini Reza menyimpan harapan yang tidak muluk-muluk.

Ia menargetkan tim yang ditanganinya selama dua musim ini bisa melangkah di tahap selanjutnya.

“Harapan kami bisa lolos dari fase penyisihan grup, itu target awal kami. Setelah target tercapai, kami akan berusaha ke tahap selanjutnya,” ujarnya.

Pada pertandingan perdana yang digelar Rabu (1/8/2018), Vamos akan menghadapi wakil Myanmar, Victoria University College FC di GOR UNY. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: ang
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved