Breaking News:

Bantul

Orkes Tresnawara Hibur Lansia Tresna Werda dengan Musik Keroncong

Tak sekedar memberi hiburan, Orkes Tresnawara ke Tresna Werda juga memberi tanda kasih berupa obat-obatan bagi para lansia.

TRIBUNJOGJA.COM / Amalia Nurul
Para lansia di Balai Pelayanan Sosial Tresna Werda berjoget diiringi alunan musik keroncong yang dimainkan oleh Paguyuban Orkes Tresnawara, Minggu (29/7/2018) siang. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Paguyuban Orkes Tresnawara menghibur para lansia di Balai Pelayanan Sosial Tresna Werda, Kasongan, pada Minggu (29/7/2018) siang.

Alunan musik keroncong dimainkan oleh para anggota orkes dengan apik.

Hal tersebut membuat beberapa lansia spontan beranjak dari tempat duduk dan berjoget bersama.

Baca: Bupati Bantul Ingin Kembangkan Pantai Parangkusumo Jadi Spot Layang-layang Bertaraf Internasional

Raut wajah bahagia terpancar dari para lansia tersebut.

Dalam acara Kunjungan Orkes Tresnawara ke Tresna Werda ini selain memberi hiburan juga sekaligus memberi tanda kasih berupa obat-obatan bagi para lansia.

Diungkapkan oleh Ketua Paguyuban Orkes Tresnawara, Imoeng Mulyadi, kunjungan ini merupakan ruang untuk berbagi kasih dan kebahagiaan dengan cara yang berbeda.

"Selain memberikan hiburan juga untuk berbagi bersama. Kami memberikan obat-obatan, karena yang paling dibutuhkan di sini adalah obat-obatan," ujar Imoeng.

Baca: Proyek Showroom UMKM Sendangagung Terkait dengan Rencana JORR

"Kami hibur yang ada di sini dengan bermain musik. Tidak hanya keroncong, bossa nova juga tadi kami mainkan," jelas Imoeng.

Hal tersebut disambut baik oleh pihak Balai Pelayanan Sosial Tresna Werda.

"Kami sangat berterimakasih kepada Orkes Tresnawara. Bakti sosial ini bisa menghibur mbah kakung dan mbah putri yang ada di sini," ujar Muslimawati, pekerja sosial di Balai Pelayanan Sosial Tresna Werda.

Selain itu, kunjungan Orkes Tresnawara ini juga merupakan rangkaian peringatan ulang tahun paguyuban yang ke-12.

"Ini merupakan rangkaian acara ulang tahun kami yang ke-12. Kami ingin berbagi kasih dalam bentuk yang berbeda," kata Imoeng yang juga selaku music director Orkes Tresnawara.(*)

Penulis: Amalia Nurul F
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved