Di Gunungkidul, Sekjen PDI Perjuangan Ajak Kader Kerja Keras Bersama Rakyat Menangkan Pemilu 2019

Joko Widodo maju dalam pemilihan umum nanti, sosok wakil presiden yang mendampingi dipastikan merupakan sosok yang tepat.

Di Gunungkidul, Sekjen PDI Perjuangan Ajak Kader Kerja Keras Bersama Rakyat Menangkan Pemilu 2019
Istimewa
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristianto menyapa para kader di Gunungkidul 

GUNUNGKIDUL, TRIBUNJOGJA.COM - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan memberikan dukungan kepada Joko Widodo untuk maju kembali sebagai calon Presiden RI dalam Pilpres 2019 dengan terus melakukan konsolidasi kader dengan rakyat.

Sebagai pendamping Joko Widodo maju dalam pemilihan umum nanti, sosok wakil presiden yang mendampingi dipastikan merupakan sosok yang tepat.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menegaskan hal ini saat bertemu dengan ribuan kader dalam acara konsolidasi sekaligus peringatan peristiwa Sabtu Kelabu, 27 Juli 1996 di Gunungkidul DIY.

"Kita percaya, Pak Jokowi akan didampingi sosok yang tepat, sosok yang punya jiwa kerakyatan, sosok yang ideologis, sosok yang menjadi satu kesatuan kepimpinan dengan Jokowi, sehingga di republik ini dari bumi pertiwi akan lahir kesatupaduan kepemimpinan antara Jokowi dengan calon wakil Presiden yang akan segera diumumkan," kata Hasto Kristiyanto, Jumat (27/7/2018) di Kompleks Telaga Jonge Gunungkidul.

Agenda konsolidasi dan refleksi peringatan peristiwa 27 Juli 1996, dihadiri oleh DPD, DPC se DIY, Fraksi se DIY, Caleg se DIY serta kader dan simpatisan juga jajaran pengurus PDI Perjuangan DIY, dimeriahkan penampilan seni dan budaya.

Jelang Pemilu 2019, seluruh kader partai diingatkan bahwa proses Pemilu legislatif dan pemilihan Presiden 2019 betul-betul menjadi ajang berdemokrasi dengan santun dan berbudaya.

Hasto Kristiyanto menyatakan dalam menjalankan proses pemenangan Pemilu 2019, seluruh calon legislatif harus bisa bekerja untuk betul-betul mengambil semangat pergerakan demokrasi arus bawah.

"Demokrasi arus bawahlah yang jadi tema sentral mimbar demokrasi di kantor PDI di Jl Diponegoro 58 pada dua puluh dua tahun silam," kata Hasto Kristiyanto.

Lewat konsolidasi yang dijalankan bersama dengan seluruh jajaran kader PDI Perjuangan DIY, Hasto Kristiyanto mengajak calon wakil rakyat benar bisa menyerap harapan arus bawah. Menyerap harapan dan keinginan rakyat.

Saat ini, Hasto melihat ada kontestasi arus bawah, semoga dengan kekuatan arus bawah PDI Perjuangan memenangkan pemilihan legislatif dan Pilpres 2019. Syaratnya adalah kader harus bekerja keras bangkit kembali ke bawah bersama dengan rakyat marhaen.

Halaman
12
Editor: ribut raharjo
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved