Penangkapan Teroris di Yogyakarta

Dua Jenazah Terduga Teroris Diambil Pihak Keluarga

Kapolda DIY, Brigjen Pol. Ahmad Dofiri mengatakan, hingga tadi pagi jenazah terduga teroris masih berada di RS Bhayangkara.

Penulis: rid | Editor: Ari Nugroho
IST
Dua mobil ambulans yang diketahui membawa dua jenazah terduga teroris dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY, Selasa (17/7/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dua jenazah terduga teroris yang ditembak Tim Densus 88 di Jalan Kaliurang kilometer 10, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman kemarin Sabtu (14/7/2018), saat ini telah diambil oleh pihak keluarga di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda DIY.

Kedua jenazah sedianya dimakamkan di di Polokarto, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Kapolda DIY, Brigjen Pol. Ahmad Dofiri mengatakan, hingga tadi pagi jenazah terduga teroris masih berada di RS Bhayangkara.

Disinggung mengenai identitas terduga teroris yang tewas ditembak kemarin Sabtu masih enggan mengungkapkannya secara gamblang.

Kendati demikian, Kapolda mengungkapkan bahwa jenazah terduga teroris yang berada di RS Bhayangkara Polda DIY akan diambil oleh pihak keluarga.

"Mudah-mudahan nanti, hari ini (Jenazah diambil pihak keluarga)," katanya secara singkat, Selasa (17/7/2018).

Baca: Soal Penyergapan Terduga Teroris di Sleman, Ini Penjelasan Kapolri

Sambung Kapolda, terkait insiden penembakan terduga teroris kemarin Sabtu dinilainya tidak akan berpengaruh terhadap acara kirab obor Asian Games di Yogyakarta.

"Saya kira tidak ada masalah dengan kejadian kemarin, memang kemarin ada dua kali penangkapan yang dilakukan Densus 88, yaitu 5 orang sebelumnya dan 3 orang yang terjadi di hari Sabtu kemarin," ujarnya.

Mendapat statment tersebut, Tribun Jogja langsung menyambangi RS Bhayangkara guna memastikan jenazah terduga teroris telah diambil pihak keluarga atau belum.

Benar saja, sesampainya di RS Bhayangkara sekitar jam 1 siang, di bagian belakang RS tersebut tampak dua mobil ambulans berwarna hitam dan putih tengah terparkir.

Menurut pantauan, mobil ambulan tersebut masing-masing bernomor Polisi AB 1085 UB dan AB 8137 WK.

Selain itu, tampak pula beberapa anggota Polisi berjaga dengan bersenjata lengkap di dekat dua mobil tersebut.

Baca: Janda Putih, Teroris Perempuan Paling Dicari di Dunia Rencanakan Serangan Berikutnya

Beberapa orang yang diduga sebagai keluarga dan kerabat yang hendak mengambil kedua jenazah tersebut tengah duduk di teras Masjid yang berada tidak jauh dari tempat parkir dua mobil tersebut.

Sekitar pukul 5 sore kedua mobil ambulans itu mulai bergerak.

Adapun mobil yang bergerak pertama adalah mobil ambulans hitam dan selang beberapa menit disusul oleh mobil ambulans putih.

Berusaha menggali informasi, seorang sumber di lapangan menyebut ada dua jenazah terduga teroris yang diambil keluarganya.

Lebih lanjut, disinggung akan dibawa kemana dua jenazah tersebut.

Sumber yang tidak mau disebutkan namanya ini mengatakan bahwa kedua jenazah akan dibawa ke Sukoharjo untuk dimakamkan.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved