Daniel Ricciardo Kalahkan Vettel dan Hamilton di GP Monaco

Daniel Ricciardo, keluar sebagai pemenang balapan seri keenam Formula 1 GP Monaco dengan waktu 1 jam 42 menit 54,807 detik.

Daniel Ricciardo Kalahkan Vettel dan Hamilton di GP Monaco
FORMULA1
Pembalap Red Bull Racing Daniel Ricciardo menjuarai GP Monaco 2018 

TRIBUNJOGJA.COM - Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, keluar sebagai pemenang balapan seri keenam Formula 1 (F1) GP Monaco yang digelar di Circuit de Monaco, Monte Carlo, Monako, Minggu (27/5/2018).

Daniel Ricciardo menjadi yang tercepat dalam balapan selama 78 lap tersebut dengan catatan waktu 1 jam 42 menit 54,807 detik.

Sementara itu, peringkat dua dan tiga GP Monaco 2018 secara berturut-turut diisi oleh Sebastian Vettel (Ferrari) dan Lewis Hamilton (Mercedes).

Jalannya Balapan

Daniel Ricciardo yang menjadi pole positter langsung tancap gas untuk memimpin jalannya balapan. Sementara Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton menempel Ricciardo dengan berada di posisi kedua dan ketiga.

Bendera kuning langsung berkibar pada lap pertama setelah Brendon Hartley (Toro Rosso) kehilangan sayap depan saat melewati sektor dua Circuit de Monaco.

Beruntung marshal tidak memerlukan waktu lama untuk membersihkan serpihan dari trek sehingga balapan dapat segera dilanjutkan.

Pada lap ke-8, Pebalap Williams, Sergey Sirotkin, mendapat hukuman stop-and-go selama 10 detik akibat ban mobilnya tidak terpasang sebelum batas waktu tiga menit bagi kru mekanik untuk keluar dari lintasan.

Pembalap berkebangsaan Rusia tersebut langsung terdepak ke posisi paling buncit.

Kesialan tim Williams semakin lengkap setelah pebalap mereka yang lain, Lance Stroll, mengalami masalah pada bagian depan mobilnya.

Halaman
123
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved