Persija Jakarta

Jamu Persebaya Surabaya, Persija Jakarta Berkandang di SSA

Jamu Persebaya Surabaya, Persija Jakarta berkandang di SSA mulai Juli hingga Agustus.

Jamu Persebaya Surabaya, Persija Jakarta Berkandang di SSA
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Penggawa Persija Jakarta Jaimerson Xavier merayakan gol pembuka keunggulan Persija Jakarta atas PSIS Semarang yang berakhir 4-1 bagi kemenangan Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/4/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Digunakannya Stadion Pakansari, Cibinong, sebagai venue pelaksanaan laga uji coba antara Indonesia U-23 lawan Thailand U-21, Minggu (3/6/2018) mendatang membuat Persija Jakarta kembali menjadi tim musafir.

Pasalnya, Persija Jakarta harus mencari lokasi lain untuk menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2018 yang juga digelar di tanggal yang sama.

Hal ini karena PSSI memastikan Stadion Pakansari, Cibinong, tak bisa menggelar duel tersebut.

Terlebih laga uji tanding timnas Indonesia U-23 melawan Thailand U-21 merupakan rangkaian persiapan jelang Asian Games 2018.

Sehingga, laga tersebut harus dihelat di Stadion Pakansari, yang merupakan salah satu lokasi pertandingan ajang tersebut.

Alhasil, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut akhirnya memilih untuk berkandang di Stadion Sultan Agung, Bantul setidaknya dalam tiga laga kandang yang akan dilakoni Rezaldi Hehanusa dkk di bulan Juli hingga Agustus 2018.

Baca: Link Live Streaming SCTV Final Liga Champions Madrid vs Liverpool, Panggung Bagi Ronaldo dan Salah

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Sarana dan Prasarana, Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya, yang mengatakan bahwa pihaknya telah menerima surat pemberitahuan dari manajemen Persija Jakarta.

"Betul kami telah menerima surat dari manajemen Persija yang menerangkan akan bermain di Bantul," kata Bagus.

Setidaknya, dalam jangka waktu Juli hingga Agustus tersebut, Persija Jakarta bakal menggunakan Stadion Sultan Agung untuk menjamu tiga tim, yaitu Persebaya Surabaya, PSM Makassar dan PSMS Medan.

Dalam surat yang ditandatangani CEO PT Persija Jaya Jakarta, M Rafil Perdana tersebut, diutarakan alasan pemilihan markas Persiba Bantul tersebut lantaran stadion di sekitar Jakarta dan Jawa Barat untuk Asian Games, serta akan digelarnya Pilkada di Jawa Barat.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved