Aktivitas Merapi

Petugas BPBD Magelang Bagikan Masker ke Masyarakat dan Pelajar Sekolah

Setidaknya 1.000 lembar masker dibagikan kepada masyarakat di wilayah terdampak hujan abu di Kabupaten Magelang.

Petugas BPBD Magelang Bagikan Masker ke Masyarakat dan Pelajar Sekolah
Dok BPBD Kab Magelang
Pembagian masker di seputaran SD Bumiharjo dan SDN Ringinputih yang dibagikan kepada anak sekolah, guru serta masyarakat yang melintas, Kamis (24/5/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Petugas BPBD Kabupaten Magelang langsung membagikan masker usai hujan abu dilaporkan turun setidaknya di 19 titik wilayah di Kabupaten Magelang paska terjadi letusan Gunung Merapi, Kamis (24/5/2018) pada pukul 02.55 WIB dini hari tadi.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang, Edi Susanto, mengatakan, setidaknya 1.000 lembar masker dibagikan kepada masyarakat di wilayah terdampak hujan abu di Kabupaten Magelang.

Titik pembagian masker seperti di Pasar Borobudur dan Sekolah sekitar (500 lembar), SD Bumiharjo sekitar (200 lembar), Sekitaran SD Ringin putih sekitar (200 lembar), sekitaran SD Sawitan sekitar (100 lembar) dan MI Amir nglerep Deyangan sekitar (150 lembar).

Baca: Setelah Muntahkan Kolom Asap Setinggi 6.000 Meter, Begini Kondisi Puncak Merapi Pagi Ini

"Pukul 06.30 WIB tadi kami langsung membagikan masker sebanyak 1000 lembar di sejumlah wilayah, kepada masyarakat dan juga pelajar sekolah," kata Edi, Kamis (24/5/2018).

Edi mengatakan, paska hujan abu yang terjadi pagi tadi, masyarakat pun tetap beraktivitas secara normal. Kendati demikian, dirinya menghimbau warga untuk menggunakan masker dan kacamata pelindung saat beraktivitas di luar ruangan.

"Kami harapkan tenang, waspada dan ikuti petunjuk dari petugas. Gunakan masker saat di luar ruangan karena abu masih berhamburan" katanya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved