Jawa

Pengajian Akbar dan Pesta Rakyat Meriahkan Ulang Tahun ke-10 Bank Jateng Syariah

Dalam pengajian akbar yang dihadiri lebih dari 500 jemaat tersebut Ustad Subki Al Bughury juga menyampaikan seluruh umat islam untuk bersukacita

Pengajian Akbar dan Pesta Rakyat Meriahkan Ulang Tahun ke-10 Bank Jateng Syariah
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Ustadz Subki Al Bughury saat memberikan ceramah kepada ratusan jemaat pada Pengajian Akbar dan Pesta Rakyat dalam rangka ulang tahun ke-10 Bank Jateng Syariah dan ke-55 Bank Jateng, di Masjid Agung Kauman Kota Magelang, Minggu (13/5). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Bank Jateng Syariah menggelar pengajian akbar dan pesta rakyat dengan mendatangkan Ustad kenamaan Ustadz Subki Al Bughury di Masjid Agung Kauman Kota Magelang, Minggu (13/5/2018).

Pengajian akbar dan pesta rakyat ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur atas perjalanan Bank Jateng Syariah yang sudah menginjak usia 10 tahun.

"Kegiatan ini tak lain untuk memperingati HUT Bank Jateng Ke-55 serta Milad Bank Jateng Syariah yang ke-10. Momen ini sengaja dilaksanakan sebagai wujud syukur atas rahmat dan karunia Allah SWT kepada Bank Jateng dan Bank Jateng Unit Usaha Syariah, sehingga kami dapat melayani masyarakat Jawa Tengah dan berkontribusi untuk pembangunan daerah," kata ujar Direktur Bisnis Ritel & UUS Bank Jateng, Hanawijaya, Minggu (13/5/2018) dalam sambutannya di acara Pengajian Akbar dan Pesta Rakyat di Masjid Agung Kauman Kota Magelang.

Baca: Wakil Wali Kota Magelang Promosikan Produk UMKM Kota Magelang ke Batam

Hanawijaya mengatakan, dalam usia yang ke 10 tahun ini, Bank Jateng Syariah terus tumbuh dan berkembang.

Pertumbuhan jaringan kantor sebanyak 183 menjadi komitmen nyata pelayanan kepada nasabah. Keberadaan Kantor Cabang Syariah di Surakarta, Semarang, Purwokerto dan Pekalongan menjadi titik sentral layanan kepada masyarakat Jawa Tengah.

Pertumbuhan ini juga bisa dilihat dari angka pertumbuhan dana yang berhasil dihimpun dari masyarakat baik giro, tabungan dan deposito mencatatkan pertumbuhan di atas pertumbuhan rata-rata industri perbankan di Indonesia.

Tercatat, Desember 2017 sebesar 24% dibandingkan posisi yang sama di 2016.

"Saat ini telah terdapat 4 Kantor Cabang Syariah, 11 Kantor Cabang Pembantu Syariah, 10 Kantor Kas Syariah, 2 Kantor Payment Poin Syariah dan 156 layanan syariah yang tersebar di setiap penjuru Jawa Tengah. Di masa depan, telah dipersiapkan sejumlah jaringan kantor baru untuk semakin mempertegas semangat melayani masyarakat," ungkap Hanawijaya.

Baca: Pjs Bupati Magelang Pastikan Magelang Tak Terdampak Letusan Merapi

Hanawijaya mengatakan, bentuk nyata sumbangsih Bank Jateng Syariah bagi perekonomian Jawa Tengah semakin dirasakan.

Halaman
123
Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved