Bisnis

IHGMA Siap Membina 700 SMK Pariwisata di Seluruh Indonesia

Ketua Umum DPP IHGMA Wishnu Handoko Al Bataafi menargetkan dapat membina atau mengajar 700 SMK Pariwisata di seluruh Indonesia.

IHGMA Siap Membina 700 SMK Pariwisata di Seluruh Indonesia
IST
Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X menjadi keynote speaker di Rakernas I Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) di Grand Mercure. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) sebagai asosiasi para General Manager hotel seluruh Indonesia menyelenggarakan “Rakernas I IHGMA Indonesian Hotel General Association” pada tanggal 04 - 06 Mei 2018 di Hotel Grand Mercure Yogyakarta.

Kegiatan ini mengusung tema “Budaya untuk Pariwisata dan Pariwisata untuk budaya” karena Yogyakarta sebagai tuan rumah acara Rakernas yang juga sebagai pusat Budaya Jawa.

Hal itu terlihat dengan banyak sekali potensi budaya yang bisa di kunjungi di Yogyakarta seperti Candi Borobudur, candi Prambanan, Kraton Yogyakarta dan lain sebagainya.

“Di era penuh kejutan ini, kita harus selalu siap untuk bergerak maju, kalau tidak mau tertinggal landasan, karena sesungguhnya Pariwisata untuk pengembangan Budaya yaitu budaya unggul, baik yang memiliki daya ungkit nasional, maupun daya saing global,” kata Sultan yang menjadi keynote speaker.

Baca: IHGMA Targetkan Dampingi 300 Sekolah Pariwisata

Selain itu, Sri Sultan Hamengkubuwono X juga berharap semoga RAKERNAS nanti dapat meningkatkan profesionalisme para General Manager Hotel agar siap menjawab tantangan yang lebih berat dalam menyongsong masa depan yang lebih baik.

Ketua Umum DPP IHGMA Wishnu Handoko Al Bataafi menargetkan dapat membina atau mengajar 700 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pariwisata di seluruh Indonesia.

Di samping SMK, IHGMA juga mengajar di Politeknik Pariwisata. Di mana nantinya siswa-siswa SMK dan Polteknik Pariwisata ini akan siap masuk kerja di bidang perhotelan.

“Saat ini IHGMA sudah terbentuk di 25 DPD (Dewan Pengurus Daerah) di seluruh Indonesia, dengan jumlah anggota 800 orang. Dari 25 DPD tersebut saat ini sudah berhasil membina 140 SMK Pariwisata. Selain membina SMK Pariwisata, IHGMA juga melakukan pembinaan atau mengajar di Politeknik Pariwisata,” ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved