Jawa

Hardiknas, Bupati Magelang Minta Pendidikan Dapat Selaras dengan Kebudayaan

Tema yang diangkat dalam upacara memperingati hari Pendidikan Nasional tahun 2018 kali ini adalah 'Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan'.

Hardiknas, Bupati Magelang Minta Pendidikan Dapat Selaras dengan Kebudayaan
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Pjs Bupati Memberikan penghargaan kepada tenaga pengajar berprestasi usai memimpin upacara hari Pendidikan Nasional tahun 2018 di Lapangan Soepardi Kota Mungkid, Rabu (2/5). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kabupaten Magelang berkomitmen untuk membangun pendidikan yang bersinergi dengan kebudayaan.

Melalui sinergi tersebut, diharapkan pendidikan akan menjadi kuat, seiring juga majunya kebudayaan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pjs Bupati Magelang, Tavip Supriyanto, saat memimpin upacara hari Pendidikan Nasional tahun 2018 di Lapangan Soepardi Kota Mungkid, Rabu (2/5/2018).

"Begitu pula sebaliknya apabila pendidikan kita subur dan rindam, akar kebudayaan akan bertumbuh di tanah tumpah darah Indonesia" ujar Tavip di depan ratusan guru se Kabupaten Magelang, Rabu (2/5/2018).

Dikatakannya, saat ini pendidikan dan kebudayaan nasional masih jauh dengan apa yang diharapkan.

Kendati demikian, Pemkab Magelang berupaya memperluas akses pendidikan yang berkualitas kepada masyarakat.

"Cita-cita pendidikan dan kebudayaan nasional ini tentunya juga harus didukung oleh pembangunan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM) secara lebih, sungguh-sungguh, dan terencana" ujarnya.

Tema yang diangkat dalam upacara memperingati hari Pendidikan Nasional tahun 2018 kali ini adalah 'Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan'

Dalam upacara tersebut juga di tampilkan tari Soreng kolosal yang terdiri dari 350 siswa dan siswi SMP se-Kabupaten Magelang.

Selain itu, Pjs Bupati Magelang juga memberikan penghargaan kepada enam tenaga pengajar berprestasi, yang terdiri dari guru dan pengawas.

Adapun tenaga pengajar yang mendapatkan penghargaan tersebut antara lain, Rosida Kus Fajarini (Juara l kategori guru TK), Weni Tri Sustiwi (Juara l kategori kepala TK), Yusni Usman Ningrum (Juara l kategori guru SD), Rokayah (Juara l kategori kepala SD), Nda Yani (Juara l kategori guru SMP), dan Susaemi (Juara l kategori pengawas SD).(*) 

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved