FSI 2018 Jadi Program Bekraf Jaring Startup Kuliner Bertalenta di Daerah

Food Startup Indonesia (FSI) 2018 sendiri bertujuan untuk menjaring pengusaha rintisan (startup) kuliner bertalenta

dok.Bekraf
Food Startup Indonesia (FSI) 2017 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM - Guna memperlebar jangkauan pasar dan peningkatan perekonomian pengusaha rintisan (startup) berbasis kuliner, Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf) melakukan sosialisasi Food Startup Indonesia (FSI) di beberapa daerah di Indonesia.

Food Startup Indonesia (FSI) 2018 sendiri bertujuan untuk menjaring pengusaha rintisan (startup) kuliner bertalenta di daerah-daerah.

Bekraf bekerjasama serta mengundang Ira Guntur dari Angel Investment Network Indonesia (ANGIN), untuk menyampaikan mini class mentor bertema investor’s perspective, Bonnie Susilo dari Foodlab Indonesia untuk menjelaskan investasi, serta Raka Bagus sebagai perwakilan top three FSI 2017 untuk menceritakan pengalamannya mengikuti FSI dalam beberapa kesempatan kunjungannya di daerah.

Bekraf mencari startup kuliner yang siap melangkah ke pasar global.

FSI 2018, Bekraf bukan hanya menjaring startup kuliner Indonesia untuk mengikuti demoday FSI 2018, tetapi juga menghubungkan startup kuliner Indonesia dengan ekosistemnya.

"Harapan kami, lebih banyak startup kuliner daerah terjaring pada ekosistem sub sektor kuliner yang kami bangun. Baik secara offline melalui platform FSI, maupun langsung dengan terpilih mengikuti demoday FSI 2018," ungkap Deputi Akses Permodalan Bekraf, Fadjar Hutomo disela acara FSI 2018 di Surabaya beberapa waktu lalu.

Melalui keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Kamis (22/3/2018), Bekraf akan memfasilitasi 100 startup kuliner Indonesia terpilih pada demoday 2018.

Pendaftaran online masih dibuka hingga 26 Juni 2018 melalui platform www.foodstartupindonesia.com.

Startup kuliner terpilih akan mendapatkan keunggulan mengikuti expo, menambah kualitas produk serta picth desk saat mentoring dengan mentor jaringan Bekraf yang ahli di bidang kuliner, serta berkesempatan mendapatkan investasi melalui picthing.

30 startup terpilih dari 100 startup yang mengikuti demoday akan pitching di hadapan investor sekaligus mendapat fasilitas pendukungan pendaftaran HKI oleh Bekraf.

Bekraf memberikan dukungan penuh pada tiga besar pemenang FSI 2018 yaitu pameran dalam dan luar negeri sekaligus bantuan modal maksimal 200 juta.

"Bagi startup kuliner Indonesia, masih terbuka kesempatan mendaftar FSI 2018 dan mendapatkan berbagai fasilitas Bekraf. Selain kesempatan menang, kalian juga berkesempatan memperluas network dengan startup kuliner lainnya, mentor, serta investor," pungkas Fadjar. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved