IPDN Kenalkan Diri ke Masyarakat Yogya

IPDN merupakan institusi yang akan mencetak manusia yang mampu melayani masyarakat sekaligus mengikuti kemajuan saat ini.

TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
Personil Gita Abdi Praja IPDN unjuk kebolehan saat berlangsung acara peringatan ulang tahun Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Linmas di halaman Balaikota Yogyakarta, Kamis (15/3/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Gubernur Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Prof Dr Drs Ermaya Suradinata Msi MH M Hum mengaku senang bisa mengenalkan IPDN kepada masyarakat Yogyakarta melalui grup drumband Gita Abdi Praja.

Dalam jumpa pers sesuai Upacara Peringatan HUT Satpol PP, Dinas Kebakaran, dan Satuan Perlindungan Masyarakat di Kompleks Balaikota Yogyakarta, Kamis (15/3/2018), Ermaya menjelaskan bahwa personil drumband Gita Abdi Praja mengenakan seragam yang merepresentasikan program studi yang ada di IPDN.

"Ada yang menggunakan seragam Damkar, ada seragam Satpol PP, ada seragam Linmas, Perhubungan dan SAR. Itu memperlihatkan di IPDN ada prodi yang memang mempelajari bagaimana memanage dan menciptakan pemimpin masa depan di bidangnya," jelasnya.

Baca: Ini Alasan Wali Kota Yogya Undang Drumband GAP IPDN pada HUT Satpol PP, Satlinmas dan Damkar

Selain itu, kehadiran drumband Gita Abdi Praja di Yogyakarta digunakan juga untuk memperkenalkan institusi yang telah berdiri sejak 17 Maret 1956 tersebut dengan kampus utama berada di Jatinangor dan enam kampus lain yang tersebar di berbagai daerah.

"Ini kali pertama ada Walikota yang mengundang kami untuk mengisi acara rangkaian HUT. Kesempatan ini tentu kami gunakan untuk sosialisasi ke masyarakat Yogyakarta," ujarnya.

Baca: Drumband GAP IPDN Meriahkan HUT Satpol PP, Satlinmas dan Damkar Yogyakarta

Ia mengatakan, IPDN merupakan institusi yang akan mencetak manusia yang mampu melayani masyarakat sekaligus mengikuti kemajuan saat ini.

"Kami mengubah sikap dan perilaku mahasiswa IPDN agar bisa menjadi ASN yang berkompeten di bidangnya.

Saat ini, jelasnya, IPDN telah meluluskan alumni yang telah bekerja sebagai jenderal, bupati, walikota, camat, lurah, dan sebagainya yang tersebar di seluruh Indonesia.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Kurniatul Hidayah
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved