Breaking News:

Dukung Revitalisasi Malioboro, Penarik Becak Akan Pindah Tempat Mangkal

Penarik becak yang biasa mangkal di dekat Indomart sisi Malioboro bagian barat mengatakan belum tau nantinya mau pindah kemana untuk sementara waktu.

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Siti Umaiyah
Revitalisasi Malioboro sisi barat sudah mulai dilakukan, Senin 12 Maret 2018. 

TRIBUNJOGJA.COM - Revitalisasi kawasan Malioboro sisi barat mulai dilakukan pada Senin, 12 Maret 2018.

Waluyo, yang merupakan penarik becak yang biasa mangkal di dekat Indomart sisi Malioboro bagian barat mengatakan belum tau nantinya mau pindah kemana untuk sementara waktu.

“Saya lihat situasi dulu. Kalau besok dipikir besok, mungkin geser-geser saja ke sebelah selatan yang tidak sedang di revitalisasi,” terangnya

Waluyo yang biasa menarik becak dari pukul 08.00-15.00 WIB, juga mengatakan bahwa dirinya mendukung program revitalisasi yang tengah berjalan.

“Kalau ingin bagus ya butuh proses. Saat ini memang sedang tahap pengerjaan, nantinya mungkin bisa lebih bagus,” terangnya

Tresno Prasojo, yang sejak 1994 mengandalkan mata pencaharian sebagai kusir andong mengaku belum tahu nasibnya nanti akan bagaimana setelah tahap pengerjaan selesai.

“Kalau beritanya belum begitu jelas, setelah revitalisasi selesai kita akan dikemanakan. Katanya juga akan dibatasi hanya beberapa andong saja yang boleh disini. Kata polisi tadi kita masih diberi tempat, pastinya belum tau,” ungkap Tresno.

Tresno mengaku jika biasanya dia parkir andong di pojok bagian utara, yang saat ini sedang diadakan pengerjaan.

“Sejak setelah gempa saya sering mangkal di pojok sana. Nanti kalau gak boleh mangkal disini paling ke alun-alun atau ke pasar,” terangnya.

Tresno mengatakan jika kemungkinan nanti sebagian andong akan di parkiran belakang Beringharjo.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved