Kriminalitas

4 Kasus Diungkap Tim Resmob Progo Sakti Selama Bulan Februari 2018

Penangkapan beberapa pelaku tersebut dilakukan di tempat yang berbeda-beda dan dengan kasus yang berbeda-beda pula.

4 Kasus Diungkap Tim Resmob Progo Sakti Selama Bulan Februari 2018
ist
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tim Resmob Progo Sakti berhasil menangkap beberapa pelaku kejahatan dalam bulan Februari 2018.

Adapun penangkapan beberapa pelaku tersebut dilakukan di tempat yang berbeda-beda dan dengan kasus yang berbeda-beda pula.

Dari empat kasus yang diungkap Tim Resmob Progo Sakti, tiga diantaranya merupakan kasus pencurian baik dengan kekerasan dan pemberatan, sedangkan satunya adalah penangkapan seorang pelaku yang mengirim sebuah pesan ancaman bom ke sebuah Bank plat merah di Jawa Barat.

Kasubdit III Umum Ditreskrimum Polda DIY, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Rizki Ferdiansyah, SH, SIK, menjelaskan bahwa pihaknya hanya melakukan back up terkait pengungkapan keempat kasus selama bulan Februari.

Diungkapkannya, untuk kasus pertama adalah penangkapan komplotan spesialis pencuri truck dump di wilayah Gunungkidul pada pertengahan bulan Februari lalu.

Lanjutnya, untuk yang kedua, pihaknya turut memback up penangkapan dua pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) di daerah Banguntapan, Bantul.

Disusul dengan penangkapan dua pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) yang terjadi di daerah Jombor, Mlati, Sleman.

Adapun kedua penangkapan tersebut dilakukan pada pertengahan dan akhir bulan Februari 2018.

"Bulan kemarin kita bantu ungkap 4 kasus, kita hanya back up saja. Untuk proses lebih lanjut di serahkan ke Polsek atau Polres yang mengampu wilayahnya masing-masing. 4 kasus itu 2 curat dan 1 curas, kalau yang satunya sebenarnya TKP Jabar tapi tersangkanya tertangkap di Kota Jogja," katanya, Jumat (9/3/2018).

AKBP Rizki mengatakan, untuk satu kasus yang diungkap bersama Satreskrim Polres Garut adalah kasus ancaman bom lewat pesan singkat SMS yang dilakukan oleh R Lucky Lusiano kepada salah satu Bank plat merah di daerah Garut, Jawa Barat pada pertengahan bulan Februari lalu.

Halaman
12
Penulis: rid
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved