Danamon Luncurkan Mesin Setor Tunai untuk MAP

DCCM merupakan mesin yang berfungsi untuk menerima setoran tunai khusus untuk nasabah korporasi.

Penulis: Victor Mahrizal | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
(kiri) Eri Ratnawaty - Finance General Manager PT Mitra Adi Perkasa Tbk (MAP) dan (kanan) Yen Yen Setiawan Enterprise Banking, Financial Institutions and Transaction Banking Head - Bank Danamon saat menandatangani kerja sama Cash Collection Machine di Menara Bank Danamon, Jakarta. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk meluncurkan layanan Danamon Cash Collection Machine (DCCM) untuk PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP).

DCCM merupakan mesin yang berfungsi untuk menerima setoran tunai khusus untuk nasabah korporasi.

Solusi setor tunai ini ditujukan untuk nasabah korporasi dengan menempatkan mesin di area toko milik perusahaan untuk mempermudah aktivitas setoran tunai.

Danamon Cash Collection Machine ini mampu menerima setoran uang tunai kertas tanpa pembatasan denominasi mulai dari Rp 1.000 sampai dengan Rp 100 ribu.

Layanan yang dimiliki Danamon ini juga sudah terhubung langsung dengan core banking system milik bank dan dapat digunakan selama 24 jam.

Bank Danamon secara langsung akan melakukan kredit dana ke rekening nasabah untuk setiap setoran yang dilakukan di mesin ini.

Layanan ini juga dilengkapi dengan sistem pelaporan yang canggih sehingga perusahaan dapat mengetahui secara rinci setoran yang dilakukan, mulai dari toko yang melakukan setoran, nominal, sampai dengan tanggal dan waktu setoran.

DCCM ini juga dilengkapi dengan mesin yang tahan api, perlindungan asuransi dan bentuk pelaporan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan korporasi.

Direktur Consumer Banking, SME, and Branch Network Danamon, Michellina Triwardhany, menjelaskan, Bank Danamon selalu berupaya meningkatkan layanan perbankannya untuk setiap nasabah, tidak terkecuali nasabah korporasi.

Peluncuran Danamon Cash Collection Machine yang pertama tersebut dilakukan untuk MAP.

Mesin tersebut telah dimanfaatkan di sejumlah toko yang dikelola oleh MAP Group untuk menerima penjualan tunai.

"Diharapkan dengan adanya Danamon Cash Collection Machine ini, korporasi dapat lebih mudah dalam memonitor penjualan dan pemasukan perusahaan secara langsung (real time)," ujar Michellina melalui siaran pers.

Saat ini MAP dan anak perusahaanya telah memanfaatkan layanan mesin DCCM di sejumlah tokonya untuk menerima penjualan tunai.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved