Mahasiswa UAJY Lomba Memasak Pisang

Selain bertujuan untuk mengembangkan bakat mahasiswa, acara ini juga dapat melatih kerjasama antar mahasiswa dan lebih mengakrabkan mereka.

Mahasiswa UAJY Lomba Memasak Pisang
IST
Universitas Atma Jaya Yogyakarta menggelar lomba memasak pisang 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kampus tidak melulu soal kegiatan akademis.

Bagi Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) kegiatan non-akademis sangat penting, karena kegiatan non-akademis menjadi sarana untuk mengembangkan bakat, melatih soft skill, menuangkan gagasan, dan mendapatkan berbagai pengalaman yang belum didapatkan pada kegiatan akademis.

Oleh karena itu, Senat Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI) UAJY menggelar lomba memasak pada akhir pekan kemarin.

Lomba memasak yang merupakan bagian dari serangkaian acara REFRESH (Remember Friendship) SPARKFEST 8 ini diikuti oleh 150 mahasiswa UAJY yang terbagi menjadi 50 kelompok.

Dengan tema Bring Your Tim to The Glory, Elisabeth Tobing selaku Koordinator Bidang Acara mengatakan, selain bertujuan untuk mengembangkan bakat mahasiswa, acara ini juga dapat melatih kerjasama antar mahasiswa dan lebih mengakrabkan mereka.

Lomba memasak ini merupakan acara yang rutin diadakan setiap tahun.

Meskipun begitu, terdapat perbedaan antara lomba tahun ini dan tahun lalu di mana tahun ini bahan baku yang dipakai adalah pisang.

Baca: Sarapan Pisang 10 Hari Berturut-turut, Pria Ini Berbagi Pengalaman Mendapat Manfaat Luar Biasa

"Indonesia dikenal sebagai produsen pisang di dunia, oleh sebab itu dalam lomba memasak kali ini kami menggunakan bahan baku pisang. Selain itu, pisang mudah diolah dan ditemukan," jelasnya.

Dalam kesempatan ini UAJY mengundang NurwahyuniIdayati selaku dosen STIPRAM dan Maria Amrijati Lubijarsih, Kepala Bagian Dapur STIKES Panti Rapih, untuk menjadi juri.

Kedua juri ini diundang untuk menghindari kecurangan dalam lomba.

Selain itu bahan baku pisang diberikan kepada peserta saat lomba berlangsung dan peserta tidak diperbolehkan memakai bumbu-bumbu instan.

Rosmita Reka Harprinda yang merupakan peserta lomba memasak mengaku antusias dalam lomba kali ini. Event ini pun menjadi ajang dirinya untuk melepas

"Alasan saya mengikuti lomba ini yaitu karena saya ingin memasak bersama teman-teman. Pokoknya kalau melakukan sesuatu bareng temen-temen itu asyik, sekalian buat refreshing nggak melulu kuliah," tukasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: nto
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved