Pemda DIY Segera Sosialisasi Para PKL Terkait Pembangunan Pedestrian Sisi Barat Malioboro

Nantinya sosialisasi akan disasarkan kepada para PKL yang akan terdampak secara keseluruhan

Pemda DIY Segera Sosialisasi Para PKL Terkait Pembangunan Pedestrian Sisi Barat Malioboro
Tribun Jogja/ Rizki Halim
Pedagang di sisi barat Malioboro 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rizki Halim

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemerintah Daerah DIY akan bersiap untuk pembangunan pedestrian sisi barat Malioboro dan lahan bekas Bioskop Indra.

Salah satu agenda yang akan dilakukan adalah sosialisasi kepada beberapa pihak yang akan terdampak selama pembangunan pedestrian, satu di antaranya adalah PKL di area Malioboro.

"Prisipnya semua sudah clear, hanya perlu kita duduk bareng dengan yang masih ada di sana, mungkin minggu depan (sosialisasi) sudah kita lakukan," ujar Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral (PUP-ESDM), Muhammad Mansyur.

Nantinya sosialisasi akan disasarkan kepada para PKL yang akan terdampak secara keseluruhan, namun prioritas akan diberikan sosialisasi kepada PKL di sisi barat.

"Terutama (PKL) sisi barat ya, tapi sisi timur juga ada seperti yang di depan pasar, tetapi tidak semuanya, ya mungkin perwakilan-perwakilan, kalau semuanya kan bisa ribuan," lanjutnya.

Mansyur menegaskan bahwa inti dari agenda yang akan dilakukan adalah untuk ajang pertemuan dengan PKL dan melakukan sosialisasi.

"Prisipnya ada pertemuan dan ada sosialisasi," pungkas Muhammad Mansyur. (*)

Penulis: Rizki Halim
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved