Melalui Kuliah Gratis, Fakultas Peternakan UGM Ingin Berbagi Ilmu Pada Para Petani dan Peternak

Tujuan lainnya kuliah ini adalah untuk membangun jejaring dan penguatan dalam pangan.

Tribun Jogja/ Rizki Halim
Kuliah gratis Fakultas Peternakan UGM 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rizki Halim

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kuliah gratis yang diselenggarakan oleh Fakultas Peternakan UGM dan telah diselenggarakan sejak bulan September lalu, resmi selesai pada minggu ini.

Perkuliahan yang diikuti oleh para petani dan peternak dari berbagai daerah ini mengangkat tema "Bagimu Petanu Kami Mengabdi di Fakultas Peternakan UGM" atau disebut juga Kuliah Dharma Bhakti.

"Kuliah ini memang sengaja dilakukan untuk mendekatkan antara praktisi dan akademisi, Fakultas Peternakan selalu memberikan prioritas kepada para petani dan peternak" ujar Dekan Fakultas Peternakan UGM, Prof. Dr. Ir. Ali Agus, DAA, DEA, IPM.

Dengan membrikan kuliah gratis kepada para petani dan peternak diharapkan para peserta kuliah bisa mendapatkan ilmu baru yang dapat diterapkan dalam usahanya.

"Setelah pemberin kuliah kami Fakultas Peternakan akan lakukan pendampingan kepada para peserta dengan melakukan komunikasi," lanjutnya.

Selain untuk membagikan ilmu kepada para praktisi, tujuan lainnya kuliah ini adalah untuk membangun jejaring  dan penguatan dalam pangan.

"Semoga ke depannya dapat menciptakan pengusaha peternakan, karena peternakan merupakan sebuah industri, harus ada usaha yang dilakukan secara berkelanjutan," pungkas Ali. (*)

Penulis: Rizki Halim
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved