Breaking News:

Sang Dara Curi Perhatian di Pasar Keroncong Kotagede

Festival musik keroncong ini sebagai sebuah keroncong zaman now atau Neo keroncong.

TRIBUNJOGJA.COM / Bramasto Adhy
Musisi asal Amerika Serikat, Hanna Standiford diiringi OK Karisma pentas saat gelaran Pasar Keroncong Kotagede 2017 di Kotagede, Yogyakarta, Sabtu (9/12). Even tahunan ketiga kali ini tersebut mengusung tema 'Gotong Keroncong Bebarengan'. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - 'Sepanjang jalan kenangan kita selalu bergandeng tangan, sepanjang jalan kenangan kau peluk diriku mesra, hujan yang rintik rintik di awal bulan itu menambah nikmatnya malam syahdu"

Penggalan lirik tembang yang dipopulerkan oleh Tetty Kadi ini menjadi tembang penutup penampilan orkes keroncong Sang Dara, satu di antara penampil dalam Pasar Keroncong Kotagede 2017 malam ini di panggung timur depan Pasar Kotagede, Sabtu (9/12/2017).

Sang Dara mencuri perhatian ratusan penonton yang hadir malam ini.

Para penonton pun larut dengan turut menyanyikan tembang berjudul Sepanjang Jalan Kenangan ini dan di saat yang bersamaan hujan turun rintik rintik.

Turunnya hujan benar benar menambah kehangatan, bahkan para penonton masih saja memenuhi depan panggung dengan jas hujan dan payung meski hujan perlahan deras.

Malam ini Sang Dara adalah satu dari sekitar 12 penampil yang dijadwalkan pentas di festival musik keroncong yang sudah kali ketiga digelar ini.

Enam tembang dibawakan orkes keroncong yang semua personilnya perempuan ini.

Selain mencuri perhatian lantaran semua personilnya dara muda, mereka juga piawai membawakan tembang tembang yang bukan semua murni lagu keroncong, di antaranya ada nomor jazz dengan Misty, Pop dengan Makin Cinta dan Sepanjang Jalan Kenangan.

Dewi Anggraeni, seorang personil Sang Dara menuturkan, musik keroncong adalah musik yang memiliki keunikan, dari komposisi, alat musik hingga cengkok vokalnya.

Halaman
12
Penulis: Yudha Kristiawan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved