Breaking News:

Kantor Ombudsman Diteror

Pelemparan Batu Kantor Ombudsman RI, Penyidik Perjelas Rekaman CCTV

Memang benar bahwa rekaman CCTV memperlihatkan ada tiga orang yang diduga pelaku.

Penulis: Santo Ari | Editor: oda
tribunjogja/hening wasisto
Kondisi jendela kaca kantor Ombudsman RI DIY yang dilempar batu, Minggu (9/7/2017) pagi. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kasus pelemperan patu di kantor Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan DIY masih belum ada titik terang.

Kendati dalam pemeriksaan CCTV di sekitar lokasi kejadian terekam tiga orang yang diduga pelaku, namun kepolisian masih belum bisa melakukan identifikasi.

Baca: Dua Batu Dilempar ke Kantor Ombudsman RI DIY

Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan pihaknya serius dalam mengusut kasus ini. Berbagai upaya telah dilakukan dengan olah TKP dan pemeriksaan CCTV yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Baca: Pelaku Pelemparan Kantor Ombudsman Diduga Berjalan Kaki

Memang benar bahwa rekaman CCTV memperlihatkan ada tiga orang yang diduga pelaku. Namun Kapolda mengatakan petunjuk itu tetap masih belum mengarah ke identitas pelaku.

"Sayangnya hasil rekaman CCTY tetap buram. Akhirnya rekaman itu diperjelas dengan alat yang kami miliki, walaupun hasilnya sedikit pecah. Tapi kami juga akan mendalami dengan memeriksa rekaman CCTV di tempat-tempat yang lain," terangnya Kamis (20/7/2017).

Baca: Inilah Kondisi Kantor Ombudsman RI DIY yang Dilempar Batu

Dofiri membenarkan bahwa di rekaman itu terekam tiga orang yang diduga pelaku. Namun ia menekankan bahwa hal itu belum menjelaskan motif pelaku.

"Tiga orang itu apakah betul-betul datang direncenakan atau kebetulan melintas, itu yang kami didalami. Kami tidak bisa berandai-andai tapi segela kamungkinan tetap kita lidi," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved