Polres Gresik Siap Amankan Aksi May Day

Sebanyak 625 personel gabungan Polres Gresik, Kodim 0817 Gresik, Satpol PP dan Dishub Pemkab Gresik telah bersiap mengamankan perayaan Hari Buruh

Polres Gresik Siap Amankan Aksi May Day
Kompas.com/ David Oliver Purba
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebanyak 625 personel gabungan Polres Gresik, Kodim 0817 Gresik, Satpol PP dan Dishub Pemkab Gresik telah bersiap mengamankan perayaan Hari Buruh Internasional May Day.

Adapun tim gabungan terdiri dari 150 TNI, 20 Satpol PP dan 20 Dinas Perhubungan (Dishub).

Kabag Ops Polres Gresik, Komisaris Polisi (Kompol) Nur Halim mengatakan pihaknya sudah bersiap untuk mengawal May Day di Kabupaten Gresik yang dikenal sebagai Kota Industri itu sampai selesai.

"Rencananya, besok ada dua titik konsentrasi massa dalam May Day kali ini. Pertama di Gelora Joko Samudro dan Kota Baru Driyorejo (KBD)," ujar Kompol Nur Halim kepada SURYA.co.id, Minggu (30/4/2017).

Menurut Nur Halim, tidak ada pengamanan khusus ataupun rekayasa lalu lintas saat May Day berlangsung. Sebab, kegiatan itu bersamaan dengan hari libur tanggal merah.

"Dipastikan nanti lalu lintas aman karena bertepatan pada hari libur. Meskipun begitu kami meminta anggota polisi bertugas di lapangan agar cepat mengurai kalau menjumpai titik macet saat perayaan May Day," ungkapnya.

Ditambahkannya, sekitar 150 personel akan siagakan di sekitar Gelora Joko Samudro saat perayaan puncak May Day berupa hiburan jalan sehat dan mengaji serta doa bersama yang telah disiapkan oleh Pemkab Gresik.

"Untuk sisanya nanti di Driyorejo yang akan dibackup oleh personel jajaran timur. Kami pastikan perayaan May Day ini akan berlangsung aman dan tertib," imbuhnya. (Mohammad Romadoni/Surya)

Editor: dik
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved