Breaking News:

Tas Wisatawan Ini Dicopet saat Salat

Saat itu korban memberikan tas yang berisi 2 Hp, uang tunai Rp 2,6 juta dan dompet kepada anaknya yang masih kecil.

Penulis: Santo Ari | Editor: oda
net
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Seorang wisatawan asal Grobogan Jawa Tengah menjadi korban pencopetan tas saat berwisata di Malioboro.

Pelaku memanfaatkan korban yang saat itu tengah beribadah di musola parkiran Abu Bakar Ali.

Kanit Reskrim Polsek Danurejan Iptu Mahmudi, Senin (10/4/2017) mengungkapkan, saat itu korban Sukarni warga Grobogan datang ke Yogyakarta untuk berwisata.

Di tengah aktivitasnya, ia kemudian salat di musola parkiran ABA. Saat itu korban memberikan tas yang berisi 2 Hp, uang tunai Rp 2,6 juta dan dompet kepada anaknya yang masih kecil.

"Tersangka langsung merebut tas korban yang dibawa anaknya. Begitu tahu tasnya dibawa kabur, korban teriak maling," ungkapnya.

Adapun pelaku berinisial TA (39) warga Kudus. Kejadian itu diketahui Polisi Lalu Lintas Polresta Yogyakarta yang sedang bertugas tak jauh dari TKP.

Kepolisian pun melakukan pengejaran dan menangkap tersangka di sekitar Pasar Kembang (Sarkem). Peristiwa itu juga menyedot perhatian warga yang langsung menghakimi pelaku.

Beruntung petugas berhasil mengamankan tersangka dari amukan warga dan langsung membawanya ke polsek untuk pemeriksaan lebih lanjut. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved