Misteri

Cerita Hantu Tanpa Kepala dan Noni Belanda di Rumah Dinas Bupati

Tempat yang dimaksud adalah rumah dinas yang sejatinya ditempati oleh Bupati Beltim dan letaknya berada di sebelah rumah dinas Wakil Bupati Beltim.

TRIBUNJOGJA.COM, BELITUNG - Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin menyampaikan ide wisata misteri pada sambutannya saat acara peresmian gedung Tourist Information Center, Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Beltim, Jumat (17/2/2017).

Dia menyebut idenya itu dengan sebutan tour wisata "Uka-Uka" Beltim.

Uka-Uka merujuk pada acara berkonsep reality show di televisi swasta nasional yang menayangkan pembuktian cerita-cerita mistis di Indonesia.

Lelaki yang karib disapa Aan itu mengawali cerita bagaimana awal mula ide tercetus dan pertama kali ia sampaikan kepada Assessor Assessor Geopark Global Network dari UNESCO, Profesor Guy Martini saat berkunjung ke Beltim beberapa waktu lalu.

Saat itu, menurutnya, Guy Martini seperti tertarik saat ia menyampaikan bahwa ada unsur mistis di kawasan Bukit Samak, Kecamatan Manggar, Beltim.

Tempat yang dimaksud adalah rumah dinas yang sejatinya ditempati oleh Bupati Beltim dan letaknya berada di sebelah rumah dinas Wakil Bupati Beltim.

Lokasinya berada di kawasan puncak Bukit Samak.

Saat ini, Bupati Beltim Yuslih Ihza memang diketahui tak menempati rumah tersebut.

Yuslih menempati rumah dinas yang diketahui sebelumnya diperuntukkan untuk Ketua DPRD Beltim.

Aan tak menjelaskan secara spesifik hal mistis apa yang ia maksud saat menyampaikan sambutannya.

Halaman
123
Editor: iwe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved