Eross Chandra Rilis Album Solo Gitar Perdananya

Salah satu gitaris terbaik Indonesia, Eross Chandra, yang merupakan personel Sheila On 7 siap meluncurkan album solo gitarnya

Eross Chandra Rilis Album Solo Gitar Perdananya
Tribun Jogja
Aksi Eross Candra saat konser Sheila on 7 di GOR UNY, Sabtu (21/2/2015) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Septiandri Mandariana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Salah satu gitaris terbaik Indonesia, Eross Chandra, yang merupakan personel Sheila On 7 siap meluncurkan album solo gitarnya berjudul "Forbiden Knowledge", pada Jumat (25/11/2016).

Kata Eross, keinginan untuk membuat album solonya itu berangkat saat dua dari banyaknya musik insturmental yang ia ciptakan, tersebar di sejumlah album kompilasi.

Di antaranya seperti Baby Crunch di album "Six Strings", dan Pintu Kecemasan di "1000 Gitar".

Ujarnya, lagu-lagu yang ada di album perdana solonya tersebut, telah ia dikumpulkan sejak sekitar 2011 lalu.

Secara tidak disadari, lagu-lagu instrumen yang diciptakannya itu banyak bertebaran di mana-mana saat menggarap proyek dengan musisi lainnya, sehingga membuatnya perlu untuk merealisasikan album solo perdana miliknya.

"Ternyata ada lagu yang kesebar di mana-mana. Mulai dari album bersama teman-teman lainnya sampai beberapa skoring. Lagu-lagu itu saya tambahi materi baru di album ini," kata Eross kemarin.

"Forbiden Knowledge", merupakan album yang berisikan sebanyak delapan buah lagu instrumental, dengan beat dan notasi-notasi unik khas Eross Chandra.

Album tersebut direkam di Lahan Eross dan akan dirilis melalui SO7 Records.

"Ini album gitar perdana saya. Semacam refreshing lah. Instrumen semua isinya, ada sih vokalnya sedikit-sedikit. Kalau ada vokalnya, berarti saya lagi bingung," kata Eross kemarin.

Dalam album ini, banyak musisi yang terlibat membantu Eross dalam merekam albumnya.

Beberapa di antaranya seperti Bryan Sheila On 7 dan Reno (drum), Arda (bass), Wawan (cello), Neo (keyboard), serta Bergas dan Vian (brass section).

"Proyek ini cukup lama soalnya saya bikinnya pas waktunya senggang dan mood. Makanya cukup lama juga. Yang hebat ya Tutut, Sang Engineer yang selalu ready buat saya, yang mau nge-track atau ada perubahan apapun," tambah Eross. (tribunjogja.com)

Penulis: abm
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved