Breaking News:

Pansel Akan Umumkan Hasil Tes Administrasi 7 Jabatan Hari Ini

Pansel akan segera mengumumkan hasil seleksi administrasi 43 pendaftar itu untuk maju ke tahapan selanjutnya pada Senin (21/11/2016), hari ini.

bappeda.jatimprov.go.id

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Panitia Seleksi (Pansel) tujuh jabatan pimpinan tinggi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul akhirnya resmi menjaring 43 pendaftar untuk berkompetisi.

Pansel akan segera mengumumkan hasil seleksi administrasi 43 pendaftar itu untuk maju ke tahapan selanjutnya pada Senin (21/11/2016), hari ini.

Anggota Pansel, Sunarto menjelaskan, hasil dari perpanjangan pendaftaran itu berhasil menjaring 43 peserta.

Dua orang yang mendaftar hingga Jumat (18/11/2016) lalu mengisi lowongan jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPKP) dan Dinas Komunikasi dan Informatika yang sebelumnya minim pendaftar.

“Saat ini sudah ada 43 pendaftar dan hasil seleksi administrasi akan diumumkan Senin besok (hari ini),” kata Sunarto, Minggu (20/11/2016).

Dia menjelaskan, hingga akhir penyerahan berkas pendaftaran ada 43 orang yang mendaftar. 43 pendaftar itu mengisi beberapa lowongan seperti Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (8), Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (8), Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (9), Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (5), Kepala Dinas Perhubungan (5), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (4), dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (4).

“Dua instansi yang sebelumnya sepi peminat, hingga akhir pendaftaran akhirnya bertambah menjadi empat orang,” kata Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Bantul ini.

Dia menjelaskan, beberapa pendaftar berasal dari luar Bantul. Mereka yang mendaftar juga memiliki beberapa jabatan diantaranya kepala kantor, kepala bagian, camat, sekretaris dinas, Inspektur Pembantu (Irban), Kepala Bidang, Sekretaris Kecamatan.

“Bahkan ada kepala sekolah yang mendaftar,” katanya.

Sebelumnya, lowongan DPUKP dan Dinas Komunikasi dan Informatika diperpanjang masa pendaftarannya.

Hal ini karena, pansel memutuskan agar dua instansi tersebut minimal diisi oleh empat pendaftar. Perpanjangan dilakukan sejak Rabu (16/11/2016) hingga Jumat (18/11/2016) lalu.

Sunarto menjelaskan, untuk tes ini, nantinya ada sembilan orang panitia seleksi.

Satu orang dari kalangan akademisi, empat orang dari pejabat Kabupaten Bantul, satu orang dari BKN Wilayah Yogyakarta dan Magelang, BKD DIY, Kepala Bappeda, dan Asisten Administrasi Umum DIY. (*)

Penulis: Agung Ismiyanto
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved