Labu Kuning Kandung Beberapa Manfaat Positif Bagi Tubuh, Ini 7 Diantaranya

Berikut 7 manfaat yang bisa Anda dapatkan jika mengonsumsi labu kuning, si buah Halloween

Labu Kuning Kandung Beberapa Manfaat Positif Bagi Tubuh, Ini 7 Diantaranya
net
Labu Kuning 

TRIBUNJOGJA.COM - Labu kuning identik dengan perayaan Halloween. Tetapi, Anda tak perlu menunggu Halloween untuk konsumsi buah ini, karena ternyata banyak manfaatnya bagi kesehatan.

Ahli gizi Cassandra Barns, seperti dikutip dari Dailymail.co.uk, mengatakan, buah labu mengandung serat tinggi dan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh. Berikut 7 manfaat yang bisa Anda dapatkan jika mengonsumsi labu kuning, si buah Halloween

1. Membantu menurunkan berat badan
Tak ada alasan untuk menghindari labu kuning dalam program diet Anda. Selain rasanya yang enak, seperti ubi jalar, labu kuning juga membantu menurunkan berat badan.

Manfaat ini didapat karena labu kuning rendah kalori dan karbohidrat. Seperti disebutkan Cassandra, labu kuning juga tinggi serat sehingga membantu seseorang kenyang lebih lama.

2. Menyehatkan kulit
Seperti halnya wortel dan ubi jalar, labu kuning juga kaya akan beta-karoten yang akan diubah menjadi vitamin A.

Kandungan nutrisi ini dikenal dapat mencegah kerusakan sel-sel kulit yang mengakibatkan terjadinya penuaan.

Kandungan beta karoten dan karotenoid itu yang membuat labu berwarna kuning atau oranye cerah. Senyawa tersebut juga bersifat antioksidan yang membantu mencegah kerusakan kulit dari paparan radikal bebas.

3. Tinggi antioksidan
Minyak biji labu mengandung gamma-tocopherol, salah satu bentuk vitamin E. Senyawa yang bersifat antioksidan ini disebut dapat melindungi tubuh dari terbentuknya beberapa jenis sel kanker dan mengurangi peradangan.

Selain tinggi antioksidan alami, minyak biji labu juga mengandung asam lemak tak jenuh ganda. Untuk mendapat kandungan alami, disarankan memilih labu kuning organik.

4. Memperbaiki suasana hati
Cassandra mengatakan, sumber terbaik dari magnesium ada pada biji labu kuning. Magnesium dipercaya dapat meringankan gejala depresi, mengatasi kesedihan, gangguan kecemasan, dan memperbaiki suasana hati seseorang.

Halaman
12
Editor: ton
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved