Idham Samawi Tak Jamin IP Dapat Surat Rekomendasi DPP PDIP

Surat rekomendasi untuk Calon Wali Kota (Cawalkot) Yogyakarta dari PDIP akan turun pada pekan depan. Tepatnya menjelang pertengahan September 2016.

Idham Samawi Tak Jamin IP Dapat Surat Rekomendasi DPP PDIP
PDI Perjuangan 

Laporan Reporter Tribun Jogja, M Resya Firmansyah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Meski selama ini surat rekomendasi untuk calon kepala daerah dari DPP PDI Perjuangan (PDIP) selalu turun last minutes atau detik-detik terakhir, namun hal itu tidak terjadi di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Yogyakarta 2017 mendatang.

Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Idham Samawi mengatakan, surat rekomendasi untuk Calon Wali Kota (Cawalkot) Yogyakarta dari PDIP akan turun pada pekan depan. Tepatnya menjelang pertengahan September 2016.

"Yang pasti sebelum tanggal 21 September. Tapi itungan saya, di pertengahan bulan ini sudah ada (surat rekomendasi untuk cawalkot Yogyakarta)," kata Idham di sela rapat pemenangan Pilwalkot Yogyakarta di Edu Hotel, Minggu (4/9/2016).

Saat disinggung mengenai bakal cawalkot yang berpotensi diberi surat rekomendasi, Idham mengakui bahwa Imam Priyono berpeluang besar. Menengok IP merupakan kader internal yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Yogyakarta.

Akan tetapi, mantan Bupati Bantul itu belum dapat memastikan bahwa IP akan mendapat surat rekomendasi dari DPP PDIP sebagai cawalkot. Dia menegaskan, siapapun yang mendapat surat rekomendasi, seluruh unsur PDIP harus mendukung.

Selengkapnya, simak di edisi cetak Tribun Jogja Halaman 13 Malioboro Blitz, Senin (5/9/2016). (*)

Penulis: mrf
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved