Timnas Kembali Ajak UNY untuk Berujicoba

Laga ujicoba yang digelar di lapangan UNY yang dilaksanakan pada Jumat (2/9/2016) sore akhirnya dimenangkan oleh Garuda Muda

Timnas Kembali Ajak UNY untuk Berujicoba
Tribun Jogja/ Hari Susmayanti
Timnas U-19 berfoto bersama tim UNY sebelum laga persahabatan di lapangan UNY, Selasa (16/8/2016) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Demi menjaga sentuhan bola dan melatih mental pemain, pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia U 19 akhirnya memilih untuk menggelar ujicoba tak resmi melawan UNY FC.

Laga ujicoba yang digelar di lapangan UNY yang dilaksanakan pada Jumat (2/9/2016) sore akhirnya dimenangkan oleh Garuda Muda dengan skor 3-0.

Eduard Tjong memilih untuk melaksanakan ujicoba tak resmi melawan UNY FC karena beberapa klub yang diincarnya menjadi lawan sparing partner belum memberikan kepastian.

Sementara rencana ujicoba melawan klub Tunas Jogja yang sedianya dilaksanakan pada Jumat (2/9/2016) juga urung digelar karena tidak mendapatkan izin dari pihak kampus.

Selain alasan kesulitan untuk mencari sparing partner, laga ujicoba melawan UNY FC ini digelar supaya para pemain tidak jenuh.

Sebab, sejak terakhir menjalani ujicoba melawan PSIM Yogyakarta pada 26 Agustus lalu, Andi Setyo dan kawan-kawan belum pernah tampil lagi. Mereka hanya menjalani latihan rutin di lapangan UNY.

Dalam laga ujicoba tak resmi kemarin, kemenangan Timnas dicetak oleh Pandu Lestaluhu, Dimas Drajat dan Abdul Haris. Meski menang, Eduard terlihat masih kurang puas dengan permainan yang ditampilkan anak asuhnya.

Mantan pelatih PS TNI tersebut menilai para pemainnya masih banyak melakukan kesalahan dalam penempatan posisi. Tak hanya itu, pola yang diterapkan juga tidak sesuai dengan yang diarahkannya.

" Pola menyerang dan bertahan belum terlihat,"ucapnya.

Untuk memperbaiki kekurangan tim, sisa waktu yang masih ada ini menurut Edu, panggilan akrab Eduard Tjong akan dimanfaatkan untuk memaksimalkan taktik.

Porsi latihan taktikal ini akan diperbanyak supaya para pemain benar-benar bisa menjalankan skema yang akan diterapkan dalam pertandingan nanti. (*)

Penulis: has
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved