Breaking News:

Nikmat dan Empuknya Sate Kambing Mbah So Kotagede Yogyakarta

Dari sekian banyak pilihan tempat makan yang ada, warung sate kambing Mbah So adalah salah satu yang sebaiknya jangan anda lewatkan.

Penulis: Hamim Thohari | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/ Hamim Thohari
Tongseng warung sate Mbah So 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hamim Thohari

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Selain sebagai daerah cikal bakal lahirnya kerajaan Mataram Islam yang kaya akan sejarah, kawasan Kotagede Yogyakarta juga memiliki ragam pesona wisata kuliner yang sayang untuk dilewatkan.

Dari sekian banyak pilihan tempat makan yang ada, warung sate kambing Mbah So adalah salah satu yang sebaiknya jangan anda lewatkan.

Berada di Jalan R. Ronggo No.32 Desa Karang, Kelurahan Prenggan, Kecamatan Kotagede, Kota Yogyakarta, setiap harinya warung sate ini tidak pernah sepi pengunjung.

Warung sate Mbah So

Nama Mbah So sendiri diambil dari nama perintis warung sate tersebut.

"Dulu pada tahun 1999 Mbah So mulai membuka warung ini, dan sekarang diteruskan oleh anaknya yang bernama Kabawi," ujar Biyanto salah satu pegawai warung sate Mbah So.

Di warung sate yang setiap harinya buka dari pukul 09.00 hingga 15.00 ini pengunjung akan menemukan olahan kambing yang begitu beragam.

Sate bakar, sate goreng, sate klathak, tongseng, gulai, tengkleng, hingga nasi goreng kambing siap memanjakan lidah setiap pengunjung.

Warung sate Mbah So

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved