Pilkada Kulonprogo

Golkar Deklarasikan Usung Hasto - Tedjo

Partai Golkar menyusul PDI Perjuangan dan PAN untuk mengusung dan mendukung pasangan bakal calon Hasto Wardoyo - Sutedjo

Golkar Deklarasikan Usung Hasto - Tedjo
Tribun Jogja/Yoseph Hary
Hasto Wardoyo dan Sutedjo berjabat tangan saat bertemu dalam pengambilan formulir pendaftaran kandidat bakal calon maju pilkada 2017 Kulonprogo, di DPC PDIP, Kamis (17/3/2016). Pertemuan itu sempat membuat keduanya berpelukan dan penuh tawa. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Yoseph Hary W

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO - Partai Golkar menyusul PDI Perjuangan dan PAN untuk mengusung dan mendukung pasangan bakal calon Hasto Wardoyo - Sutedjo untuk maju Pilkada Kulonprogo 2017.

Setelah melalui proses panjang, rapat pleno DPP Golkar memutuskan dan memberikan rekomendasi untuk mengusung dan mendukung bakal calon incumbent tersebut. 

Sebagaimana dilakukan PDI perjuangan dan PAN beberapa waktu lalu, deklarasi dukungan ini pun digelar di Wates Kulonprogo, Minggu (21/8/2016).

Selain para pengurus dan kader Partai Golkar, hadir dalam deklarasi tersebut antara lain perwakilan dari PDIP, PAN, PPP, PKS, dan partai lainnya.

Ketua DPD Golkar Kulonprogo, Sukarman Panggabean, mengatakan keputusan mengusung Hasto - Tedjo telah melalui proses panjang.

Pada intinya, semua menyadari kebutuhan Kulonprogo akan sosok pemimpinannya sehingga diputuskan kembali mengusung Hasto - Tedjo.

"Pak Hasto juga sudah menandatangani kontrak politik dengan DPP. Dan nanti akan menerima rekomendasi dari ketua umum dan sekjen," kata Sukarman, Minggu.

Koordinator Pemenangan Pemilu Wilayah I (Jawa-Sumatra) Partai Golkar, Nusron Wahid, mengatakan keputusan mengusung pasangan Hasto Wardoyo - Sutedjo diambil melalui rapat pleno.

Sebab itu, dia menegaskan para kader dan pengusur tak terkecuali harus mendukung.

Halaman
12
Penulis: ose
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved