Pemberhentian Archandra Tahar

Archandra Tahar Angkat Bicara Terkait Pencopotan Dirinya dari Kursi Menteri ESDM, Ini Katanya

Arcandra dengan nada datar mengungkapkan bila saat ini banyak pemberitaan yang menyangkut dirinya.

Archandra Tahar Angkat Bicara Terkait Pencopotan Dirinya dari Kursi Menteri ESDM, Ini Katanya
kompas/ Wisnu Widiantoro
Arcandra Tahar 

TRIBUNJOGJA.COM - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar menyatakan bahwa pemberhentian dengan hormat atas dirinya merupakan takdir.

“Saya tidak menyesalinya, semua sudah ada yang mengatur. Kenapa harus menyesal? Takdir itu sudah ada yang mengatur, sudah ditetapkan,” kata Arcandra saat dihubungi Tribunnews, Selasa (16/08/2016) pukul 00.20

Saat dihubungi lewat telepon, suara Arcandra terlihat tenang. Pria kelahiran Padang, Sumatera Barat, pada 10 Oktober 1970 itu bahkan sempat bertanya, “Ini kan sudah malam, kok masih di kantor? Belum tidur ya?”

Arcandra dengan nada datar mengungkapkan bila saat ini banyak pemberitaan yang menyangkut dirinya.

“Sudah banyak berita yang bercerita profile saya seorang pengkhianat, berita yang menyebutkan sosok saya tidak jujur. Saya rasa banyak pemberitaan yang tidak melakukan klarifikasi,” ungkapnya.

Ketika ditanya apakah dirinya akan kembali ke Amerika atau tetap berada di Indonesia, Arcandra menjawab, “Kalau di Indonesia, apalagi yang harus saya selesaikan. Tetapi kalau kembali ke Amerika, saya tidak lagi punya paspor Amerika. Benar, saya tidak lagi punya paspor Amerika,” ungkapnya.

Lalu, apakah artinya Arcandra menerima pemberhentian dirinya dengan legawa? “Jangan memakai kalimat seperti itu. Saya nyatakan kalau ini memang takdir,” jawabnya.

Ketika Tribunnews menyampaikan keinginannya bertemu untuk wawancara lebih lanjut, Arcandra menjawab, “Ya kita lihat besok, kalau saya masih hidup. Saya ingin istirahat dulu.”

Seperti ramai diberitakan, Presiden Joko Widodo secara resmi memberhentikan Arcandra Tahar dari jabatannya sebagai Menteri ESDM.

Hal itu diumumkan secara resmi oleh Menteri Sekreraris Negara, Pratikno di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (15/8/2016) malam.

Halaman
12
Editor: ton
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved