Cara Kakek Ini Membahagiakan Cucunya Bikin Netizen Terharu

Tohir pun dibuat kagum dengan kakek itu. Rupanya, catatan nama pelanggan sekaligus merk mobilnya itu akan diberikan pada cucunya.

Cara Kakek Ini Membahagiakan Cucunya Bikin Netizen Terharu
Facebook/Tohir Majnun
Mbah Sarno saat mengesol sepatu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Membahagiakan cucu mungkin menjadi keinginan sebagian besar kakek di dunia ini. Namun, cara yang dipilih oleh seorang kakek di Yogyakarta ini membuat sejumlah netizen kagum.

Sarno, nama kakek itu, sehari-hari menjalani profesi sebagai tukang sol sepatu di area sekitar Mandala Krida. Saat berkeliling, ia selalu membawa kertas dan bolpoin.

Menurut netizen Tohir Majnun yang sempat bertemu dengan pria 65 tahun itu, kertas dan bolpoin tersebut akan diberikan pada pelanggannya ketika sepatu sedang dikerjakan.

Sarno meminta agar pelanggannya menuliskan nama sekaligus merk mobil yang mereka miliki, di atas kertas itu. Akibatnya, cukup banyak pelanggan yang bertanya-tanya untuk apa tulisan tersebut.

"Pada bingung Mas Jee kalau saya suruh nulis, mesti terus tanya buat apa," tulis Tohir menirukan ucapan Sarno, Minggu (10/7/2016).

Saat mendengar alasannya, Tohir pun dibuat kagum dengan kakek itu. Rupanya, catatan nama pelanggan sekaligus merk mobilnya itu akan diberikan pada cucunya, yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).

Ia melakukan itu agar cucunya semangat belajar dan bisa sukses seperti para pelanggannya yang punya mobil. Sarno mengaku tidak dapat memberikan apa-apa pada cucunya sehingga melakukan hal sederhana itu.

Ia tidak ingin cucunya hanya menjadi tukang sol sepatu seperti dirinya.

"Bukannya dia gila harta, namun mobil tersebut hanya sebagai simbolis agar mudah menjelaskan kepada cucunya yang masih SD," kata Tohir.

Menurut Tohir, saat ini Mbah Sarno memiliki keinginan untuk membeli telepon genggam berkamera. Itu agar ia dapat memotret mobil pelanggannya, lalu diberikan pada sang cucu agar lebih bersemangat.

Beberapa netizen yang mengetahui cerita ini pun salut dengan cara sederhana Sarno membahagiakan cucunya. Bahkan ada pula yang ingin bertemu dengannya.

"Tepatnya di daerah mana ya mas paling sering berhenti? Pengen ketemu mbahnya," komentar Fhy Soewito.

"Moga sehat selalu, rezekinya banyak dan berkah, aamiin," tambah Ahmad Danial. (facebook)

Penulis: say
Editor: oda
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved