Ngaji on Facebook

Ngaji on Facebook #30 : Tanda-tanda Amalan di Bulan Ramadan Diterima Oleh Allah SWT

Salman Al-Jugjawy menuturkan, ada beberapa tanda yang menunjukan bahwa amalan baik kita selama Bulan Ramadan diterima olehnya.

Ngaji on Facebook #30 : Tanda-tanda Amalan di Bulan Ramadan Diterima Oleh Allah SWT
tribunjogja/septiandrimandariana
Salman Al Jugjawy bersama buku perdananya berjudul Markas Cahaya. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tak terasa, bulan yang penuh hikmah dan penuh rahmat menjelang akhirnya. Manusia yang penuh dosa kembali dibersihkan dan disucikan oleh Allah SWT sebagai pencipta alam semesta beserta isinya.

Di Bulan Ramadan umat manusia berlomba-lomba melakukan kebaikan agar mendapatkan keridhannya.

Hal-hal yang dilakukan ketika Bulan Ramadan ini di antaranya melakukan puasa selama satu bulan penuh, salat tarawih, membaca Al-Quran, salat wajib dan salat sunat dan masih banyak lagi amalan kebaikan.

Namun pertanyaannya, apakah Allah SWT menerima amalan-amalan kebaikan yang kita lakukan selama Bulan Ramadan?

Salman Al-Jugjawy menuturkan, ada beberapa tanda yang menunjukan bahwa amalan baik kita selama Bulan Ramadan diterima olehnya.

Pertama, seseorang yang diterima amalan baiknya selama Bulan Ramadan adalah orang yang ketika bulan tersebut selesai memiliki semangat untuk lebih mendekatkan dirinya kepada sang pencipta dan melakukan sunnah-sunnah yang dilakukan oleh Nabi Muhammada SAW.

"Yang kedua adalah semakin hari ia semakin ada kerinduannya terhadap kampung akhirat. Salat dengan rasa kerinduan akan kampung akhirat, baca Al-Quran dengan rasa kerinduan terhadap kampung akhirat, berdzikir dengan rasa kerinduan kepada kampung akhirat dan lainnya. Ketiga diberikan taufik untuk lebih sayang kepada umat," ungkap Salman dalam ceramahnya.

Ia melanjutkan, di momen Bulan Ramadan inipun menjadikan orang-orang yang menjalani seluruh ibadahnya dengan penuh kekhusuan, akan menjadikannya sebagai hamba yang bertakwa walau sudah tidak lagi berada di bulan tersebut.

Penulis buku "Markas Cahaya" ini masih banyak menyampaikan hal lain yang berkaitan dengan tema di atas.

Selengkapnya dapat disaksikan dalam tayangan Ngaji On Facebook edisi terakhir, Selasa (5/7/2016) pukul 17.00 WIB di laman fanpage facebook Tribun Jogja. (*)

Penulis: abm
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved