Ngaji On Facebook

Ngaji on Facebook #29: Di Balik Sunnah Nabi Muhammad SAW

Sosok Nabi Muhammad merupakan seseorang yang patut diteladani oleh setiap orang. Sebab perilaku yang diperbuat olehnya dicintai oleh Allah SWT.

Ngaji on Facebook #29: Di Balik Sunnah Nabi Muhammad SAW
tribunjogja/septiandrimandariana
Salman Al Jugjawy bersama buku perdananya berjudul Markas Cahaya. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Septiandri Mandariana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Nabi Muhammad SAW merupakan utusan Allah SWT terakhir untuk menyampaikan firman-firmannya kepada suluruh umat manusia di muka bumi ini.

Sosok Nabi Muhammad merupakan seseorang yang patut diteladani oleh setiap orang. Sebab perilaku yang diperbuat olehnya dicintai oleh Allah SWT dan mendapatkan keridhoannya.

Kita sebagai hamba Allah SWT dan umat Nabi Muhammad SAW tentunya mengharapkan keridhoannya seperti yang didapatkan oleh nabi. Maka dari itu kita sangat dianjurkan untuk melaksanaan sunnah-sunnah yang dilaksanakan olehnya.

Salman Al-Jugjawy mengatakan, kita sebagai umat manusia harus memiliki keyakinan bahwa di balik sunnah Nabi Muhammad SAW ada kejayaan, kesuksesan dan kebahagiaan.

"Ketika kita mengikuti sunnah tersebut, insya allah akan ada kecintaan, kebaikan, kesuksesan, dan kejayaan dari Allah SWT. Contoh kecil, misal seperti sunnah nabi ketika akan tidur, beliau berwudhu dulu, kemudian beliau membaca tiga surat, yaitu Al-Ikhlas, Al-Falaq, Annas sebelum tidurnya," ungkap penceramah yang juga seorang penulis dari bukunya berjudul "Markas Cahaya".

Salman memberikan contoh sunnah nabi lainnya, seperti ketika Nabi Muhammad SAW bangun dari tidurnya, ia membacakan doa, berangkat berwudhu dan melaksanakan dua rakaat salat sunat.

Ia mengatakan, ketika seseorang tertidur, maka setan telah mengikatkan tiga buhul. Buhul yang pertama akan lepas ketika kita membacakan doa setelah bangun tidur, buhul kedua lepas ketika kita berwudhu dan buhul ketiga lepas ketika kita melakukan salat sunat dua rakaat.

"Ketika melakukan itu, Allah akan memberikan semangat yang besar kepada kita dan menghilangkan rasa malas di dalam diri," papar mantan gitaris band Sheila On 7 ini.

Salman pun masih banyak memaparkan hal-hal yang bersangkutan dengan tema tersebut. Selengkapnya dapat disaksikan dalam tayangan Ngaji On Facebook, edisi Senin (4/7/2016) pukul 17.00 WIB di laman fanpage facebook Tribun Jogja.

Ngaji On Facebook bersama Salman Al-Jugjawy inipun akan tayang setiap harinya selama Bulan Ramadan di jam yang sama. (*)

Penulis: abm
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved